Jurgen Klopp Sudah Siapkan Fabinho Jadi Bek Tengah Jauh Sebelum Van Dijk Cedera


  •    Rizka Perdana Putra
  •    03/12/20 - 15:30
  •    1.231

Fabinho dan Jurgen Klopp
Fabinho dan Jurgen Klopp (Getty)

Liverpool harus mengalami krisis bek tengah setelah Virgil van Dijk dan Joe Gomez absen karena cedera. Sebagai gantinya, Jurgen Klopp ‘memaksa’ gelandang bertahan Fabinho untuk mengisi posisi yang ditinggalkan kedua pemain itu.

Namun, Klopp tampak tidak terlalu khawatir. Sebab, ia sudah menyiapkan Fabinho menjadi bek tengah jauh sebelum van Dijk dan Gomez cedera. Hal itu diungkapkan Fabinho kepada media Brasil Esporte Interativo.

“Debut saya sebagai bek di Liverpool saya pikir dua tahun lalu,” kata Fabinho seperti dikutip dari TEAMTalk

“Dan sejak saat itu saya selalu melakukannya dalam beberapa kali latihan, terutama bila ada satu atau dua pemain cedera. Supaya saya terbiasa dengan hal itu (posisi baru).

“Kami tidak pernah tahu kapan kami akan membutuhkannya, dan saya harap kami tidak mengalami begitu banyak cedera. Tapi pelatih sudah mempersiapkan hal ini sejak musim pertama saya disini.”

Baca Juga :


Fabinho direkrut Liverpool dari Monaco dengan harga 45 juta euro menjelang musim 2018/19. Saat itu ia direkrut untuk menggantikan Emre Can yang memilih untuk tidak memperpanjang kontrak bersama The Reds.

“Sejak saat itu saya jadi lebih mudah memainkannya, saya jadi lebih terbiasa. Komunikasi dengan bek lain selalu sangat penting, saya juga selalu berusaha belajar banyak dari bek lain.

“Sekarang rekan saya adalah Joel Matip, komunikasi dengannya berjalan sangat baik. Tapi tentu bukan hanya dengan dia, saya juga berkomunikasi dengan baik dengan para pemain di sekitar saya di sana, itu penting.

halaman 2 dari 3
Baca Juga :


“Saat ini adalah situasi yang sulit, banyak pemain kami cedera, jadi saya harus bermain di posisi itu. Saya di sini untuk membantu dan itu yang saya lakukan.”

Fabinho sendiri telah membuktikan bahwa dirinya bisa bermain di posisi bek tengah. Pemain asal Brasil itu kerap mendapat pujian meski tampil bukan di posisi aslinya. 

Fabinho pun tampaknya masih akan bermain di posisi bek tengah sampai beberapa pekan yang akan datang. Bahkan, jika akhirnya Liverpool memutuskan tidak membeli bek baru bulan Januari mendatang maka Fabinho bisa menempat posisi barunya itu sampai akhir musim.

Baca Juga :

halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1611191401531

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?