Neymar Ingin Main Bareng Messi Lagi: Siapa yang Akan ke Mana?


  •    Rissalah Maulana
  •    03/12/20 - 16:30
  •    774

neymar dan messi
neymar dan messi

Usai mencetak dua gol ke gawang Manchester United pada laga lanjutan Liga Champions Eropa, Rabu (3/11) dinihari WIB, Neymar melontarkan pernyataan menarik perihal keinginannya bermain dengan Messi.

Neymar hijrah dari Santos ke Barcelona pada 2013 dan memenangkan beberapa trofi, salah satunya adalah momen treble pada 2014-2015 di mana dia menjadi trisula menakutkan bersama Luis Suarez dan Lionel Messi.

Dia hengkang pada 2017 dengan biaya 222 juta Euro menjadikannya pemain termahal di dunia saat itu. Sejak saat itu, beberapa kali Messi menyatakan kerinduannya pada Neymar dan ingin kembali bermain.

Baca Juga :


"Yang paling saya inginkan adalah bermain dengan Messi lagi." katanya kepada ESPN. Saking ngebetnya kembali satu tim dengan La Pulga, Neymar menyebut siap mengalah untuk Messi.

"Saya ingin bermain dengannya. Saya akan membiarkan dia bermain di posisi saya jika dia mau!"

"Tahun depan, kami harus bermain bersama, pasti."

Yang jadi pertanyaan dari pernyataan Neymar ini; siapa yang akan hengkang?
halaman 2 dari 3
Perlu diketahui, kontrak keduanya akan habis dalam waktu dekat. Namun kontrak Messi lebih dulu habis. Musim panas lalu dia sudah berusaha cabut dari Barca, namun tertahan akibat ancaman konflik dari manajemen yang kala itu dibesut Josep Maria Bartomeu.

Sebelumnya, Messi telah beberapa kali mendorong manajemen untuk membawa balik Neymar ke Camp Nou. Namun hal itu tak terwujud.

Baca Juga :


FC Barcelona's Neymar Jr and Leo Messi, up for the 2016 Puskas Award


Messi sejauh ini sudah dikabarkan diminati beberapa tim seperti Manchester City, Inter Milan, hingga Paris Saint-Germain. Jika ingin kembali bermain dengan Neymar, ada banyak opsi yang bisa diambil Messi.

Pertama, dia pindah ke Paris Saint-Germain yang tentunya membuat Neymar bakal memperpanjang kontrak lebih lama di PSG. Yang kedua, dia dan Neymar hengkang ke Manchester City bereuni dengan Pep Guardiola.

Tetapi tentunya, opsi kedua ini bakal berefek pada pengeluaran yang besar pada Manchester City, kecuali City mau menunggu hingga kontrak Neymar habis. Tetap saja, pengeluaran gaji akan terlalu besar mengingat keduanya masih berstatus bintang.

Pilihan ketiga, Neymar kembali ke Barcelona dan membuat Messi meneken kontrak baru. Tetapi hal ini dirasa begitu sulit mengingat Barca baru saja mengumumkan kerugian besar dan pemotongan gaji besar-besaran. Sama seperti opsi kedua, untuk mengurangi biaya Barca bisa menunggu hingga kontrak Neymar habis atau melego beberapa pemain untuk dibarter. Kira-kira bagaimana opsi yang akan diambil agar keduanya bisa kembali bermain? halaman 3 dari 3


ANAK FUTSAL BISA CASUAL? #GREBEK TOPS URBAN - WAHSABI!







Video Trending



Berita Terkait


1610974801896

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?