Final Four UEFA Nations League: Italia Ditantang Spanyol


  •    Dwi Anggoro
  •    04/12/20 - 09:10
  •    2.001

UEFA Nations League
UEFA

Timnas Italia akan menghadapi Spanyol di semifinal UEFA Nations League pada 6 Oktober di San Siro, sementara Belgia akan menghadapi Prancis pada 7 Oktober.

Pengundian final four telah digelar sore kemarin di Nyon dan turnamen akan digelar di Italia mulai 6-10 Oktober 2021. Azzurri lolos dengan memuncaki grup mereka di atas Polandia, Belanda, dan Bosnia-Herzegovina.

Ini adalah edisi kedua dari Nations League Final Four, saat Portugal menang pada 2019. Sayangnya, Portugal gagal memepertahankan gelar juara karena gagal lolos ke semifinal.

Italia membuka kompetisi melawan Spanyol di San Siro, juga dikenal sebagai Stadio Giuseppe Meazza, pada 6 Oktober. Belgia akan menghadapi Prancis di semifinal lainnya, yang dimainkan pada 7 Oktober di Allianz Juventus Stadium di Turin.

Perebutan tempat ketiga dan final keduanya akan berlangsung pada 10 Oktober. halaman 2 dari 3
Promosi dan degradasi

UEFA Nations League telah menyelesaikan laga fase grup mulai dari Liga A hingga D, berikut yang promosi dan terdegradasi.

Liga A
Liga A menjadi divisi teratas dari Nations League. Hanya di grup ini yang terdapat fase gugur yaitu semi-final hingga final.

Terdapat empat tim yang lolos dari masing-masing grup sebagai pemuncak klasemen yaitu Italia (Grup 1), Belgia (Grup 2), Prancis (Grup 3), dan Spanyol (Grup 4).

Selain itu, ada pula negara yang terdegradasi ke Liga B yang merupakan juru kunci dari masing-masing grup di Liga A. Mereka adalah Bosnia & Herzegovina (Grup 1), Islandia (Grup 2), Swedia (Grup 3) dan Swiss (Grup 4).

Liga B
Di Liga B, pemuncak klasemen promosi ke Liga A. Sementara juru kunci terdegradasi ke Liga C.

Empat tim yang promosi ke Liga A ialah Austria (Grup 1), Repbublik Ceko (Grup 2), Hongaria (Grup 3) dan Wales (Grup 4).

Sementara tim yang terdegradasi ke grup C ialah Irlandia Utara (Grup 1), Slovakia (Grup 2), Turki (Grup 3), dan Bulgaria (Grup 4).

Liga C
Di Liga C, empat tim yang promosi ke Liga B yaitu Montenegro (grup 1), Armenia (grup 2), Slovenia (grup 3), dan Albania (grup 4).

Play-out degradasi Liga C dijadwalkan pada tanggal yang sama dengan play-off kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022. Jika satu atau lebih tim yang akan berpartisipasi dalam play-out degradasi juga lolos ke babak play-off kualifikasi Piala Dunia, play-out degradasi akan dibatalkan dan tim-tim di Liga C berada di peringkat 47 dan 48 di Nations League secara keseluruhan peringkat akan secara otomatis terdegradasi.

Empat juru kunci grup C sekaligus peserta play-out adalah Moldova, Kazakhstan, Estonia dan Siprus.

Liga D
Sementara di divisi terbawah atau Liga D, terdapat dua tim yang promosi ke Liga C yaitu Kepulauan Faroe (Grup 1) dan Gibraltar (Grup 2).

Semua tim yang promosi dan degradasi akan bertanding di tempat barunya pada musim 2022-2023. halaman 3 dari 3


Fhandy Permana Goal, Assist And Skills! 🔥






Video Trending



Berita Terkait


1605763801389

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?