Ketemu Spanyol di Semifinal, Roberto Mancini Ungkap Italia Tidak Takut Lawan Siapapun


  •    Dwi Anggoro
  •    04/12/20 - 13:10
  •    6.794

Timnas Italia
GOAL

Roberto Mancini yakin Italia bisa menjadi juara di UEFA Nations League setelah diundi melawan Spanyol di semifinal. Menurutnya persepsi Italia sekarang telah berbeda.

Azzurri akan menjadi tuan rumah dan membuka Final Four UEFA Nations League pada 6 Oktober 2021 dengan menghadapi Spanyol di San Siro. Sehari setelahnya, Belgia dan Prancis saling berhadapan di Allianz Juventus Stadium di Turin, kemudian Final di Milan pada 10 Oktober.

“Ini akan menjadi empat besar yang luar biasa, dengan empat tim terbaik di Eropa, jadi saya berharap ini pasti akan menghibur,” kata Mancini dalam konferensi persnya.

“Tidak masalah tim mana yang kami undi di semifinal, itu akan selalu sama sulitnya. Spanyol sama seperti kami, mereka telah mengubah beberapa pemain, mempertahankan beberapa sosok yang lebih berpengalaman seperti Sergio Ramos. Tim mereka mungkin lebih vertikal daripada sebelumnya, tetapi masih fokus pada teknik," ungkapnya.

Baca Juga :
halaman 2 dari 3
“Saya yakin ini akan menjadi pertandingan yang sangat menghibur. Ramos adalah salah satu bek terbaik di dunia dan sudah bertahun-tahun. Dia punya teknik, karismatik dan tentunya pemain paling penting untuk Real Madrid dan Spanyol,” lanjutnya.

“Persepsi Italia sekarang berbeda. Setelah 70-80 tahun di mana kami pergi ke luar negeri untuk bermain bertahan dan menyerang balik, orang-orang dapat melihat kami telah berubah," ucapnya.

“Memang, Belgia dan Prancis berada pada tahap yang lebih maju dalam hal persepsi orang tentang perkembangan mereka, tetapi kami juga sangat kuat,” ujarnya.

“Awalnya sulit, karena Italia tidak lolos ke Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam beberapa dekade, dan ada rasa sedih di sekitar tim. Kami perlu melakukan sesuatu yang berbeda," tambahnya.

“Kami telah mampu mengumpulkan tim yang terdiri dari pemain muda berbakat dengan prospek masa depan, serta sosok yang lebih berpengalaman, dan ini adalah grup yang bagus."

“Sekarang kita akan memiliki kualifikasi Piala Dunia, Euro, dan Nations League. Kami ingin melakukannya dengan baik, karena sudah lama sejak kami berada di tim teratas. Sejak pertandingan pertama saya, satu-satunya kekalahan yang kami derita adalah melawan Juara Dunia Prancis dan pemenang Euro Portugal,” pungkasnya. halaman 3 dari 3


Fhandy Permana Goal, Assist And Skills! 🔥









Video Trending



Berita Terkait


1623409202564

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?