Pujian Deschamps untuk Giroud, Jaminan Tempat di Timnas Prancis?


  •    Robert
  •    04/12/20 - 15:00
  •    839

Olivier Giroud  - Chelsea vs Sevilla di Liga Champions (Twitter Chelsea)
Olivier Giroud - Chelsea vs Sevilla di Liga Champions (Twitter Chelsea)

Olivier Giroud harus berjuang untuk setiap kesempatan yang didapatnya, menurut pelatih Prancis Didier Deschamps, setelah penyerang berpengalaman itu menandai kesempatan bermain yang jarang untuk Chelsea dengan penampilan empat gol melawan Sevilla.

Setelah memastikan tempat Chelsea di babak 16 besar Liga Champions dengan kemenangan telat melawan Rennes pekan lalu, Giroud menjadi bintang saat tim asuhan Frank Lampard menang 4-0 di Ramon Sanchez Pizjuan pada hari Rabu.

Giroud, pemain Chelsea pertama yang mencetak empat gol dalam pertandingan Eropa, baru memulai dua pertandingan di semua kompetisi musim ini dan berada di belakang Tammy Abraham dan Timo Werner dalam pilihan Lampard. Berarti dia harus dipertimbangkan untuk tampil sejak awal melawan Leeds United akhir pekan ini.

Baca Juga :


Ini adalah cerita yang berbeda untuk Prancis, dengan Giroud menjadi pemain reguler di bawah Deschamps, tampil di semua kecuali satu pertandingan Piala Dunia Les Bleus saat mereka sukses di Rusia dua tahun lalu.

Giroud telah membuat 105 penampilan untuk negaranya dan merupakan pencetak gol tertinggi kedua di Prancis, dengan jumlah 44 hanya tujuh di bawah rekor Thierry Henry 51.

Berbicara setelah Prancis bertemu dengan Belgia di final Nations League, yang akan berlangsung Oktober tahun depan, Deschamps memuji kekuatan karakter Giroud dan kualitas yang langgeng.

"Dia sangat senang bisa memulai pertandingan. Itu tidak sering terjadi padanya, bahkan jika dengan kembali dia mencetak gol penting," kata Deschamps dalam konferensi pers.

"Mencetak empat gol di Liga Champions tidak terjadi setiap hari. Selain itu, Olivier adalah seseorang dengan pikiran besar, karakter besar.

"Dia dipaksa bertarung melawan semua orang, secara berlebihan. Itu adalah pertandingan penting karena mereka bermain untuk tempat pertama melawan Sevilla. Menghadapi lawan seperti itu, itu semakin meningkatkan penampilannya. Bagus untuknya dan untuk klubnya." halaman 2 dari 3
Rekan setim Giroud di Prancis, Kylian Mbappe, tidak terlalu tampil konsisten di kompetisi klub elit Eropa.

Pemain berusia 21 tahun itu mengemas 99 gol Paris Saint-Germain di semua kompetisi tetapi belum pernah mencetak gol di Liga Champions sejak terakhir kali mencetak gol melawan Galatasaray pada Desember 2019 - sembilan pertandingan berturut-turut.

Baca Juga :


Deschamps, bagaimanapun, tidak memiliki kekhawatiran, dengan mengatakan: "Dia sering kali menentukan dalam mencetak gol atau [memberikan] umpan terakhir.

"Dia adalah pemain yang membuat perbedaan. Sudah lama sejak dia mencetak gol di Liga Champions, tapi itu terjadi.

"Dia ingin menghentikan laju ini, tapi itu tidak mencegahnya untuk melakukan hal-hal yang menentukan untuk klubnya." halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1610874003565

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?