Garuda Select Jilid III Menuju Eropa, Jadi Harapan Timnas Indonesia di Masa Depan


  •    Robert
  •    04/12/20 - 16:00
  •    1.743

Pelepasan pemain Garuda Select III (SuperSoccer)
Pelepasan pemain Garuda Select III (SuperSoccer)

PSSI dan MOLA TV kembali melanjutkan program kerjasama mereka dalam mengembangkan pemain muda berbakat Indonesia dalam tajuk Garuda Select.

Garuda Select sudah memasuki musim ketiga kali ini, dimana sebanyak 20 pemain akan bertolak ke Inggris pada Kamis (3/12).

Mereka akan berlatih dibawah pengawasan direktur teknik Garuda Select, Denis Wise dan pelatih Des Walker. Selain itu mereka juga akan memainkan laga uji coba dengan sejumlah klub akademi top di Inggris dan juga Jerman.

Baca Juga :


Dari 20 pemain yang berangkat, tiga di antaranya merupakan jebolan Garuda Select angkatan kedua. Ketiganya adalah Fernando Pamungkas (Persebaya Surabaya) dan dua pemain muda PSM Makassar, Muhammad Rafli Asrul serta Edgard Amping.

"Kalau untuk membentuk tim, itu ranahnya PSSI. Mola TV hanya membantu mengembangkan bakat-bakat yang ada untuk menjadi pemain yang lebih baik. Tolok ukur keberhasilan dari program ini adalah para pemain mampu meningkatkan performa dari hari ke hari," kata Mirwan dalam kata sambutan pelepasan di sebuah hotel di kawawan Jakarta Selatan, Rabu (2/12). halaman 2 dari 3
Mirwan menambahkan bahwa akan ada hal baru dalam program Garuda Select kali ini, yakni dengan adanya pemain asing yang diselipkan ke dalam tim.

"Nantinya para pemain akan digabungkan dengan beberapa pemain dari negara lain untuk melatih keberanian serta mental mereka. Jadi, mereka juga bisa mempelajari budaya dari bangsa lain sebagai bekal mereka," jelas Mirwan.

Baca Juga :


Sementara itu perwakilan dari federasi, yakni Wakil Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ira Puspita mengatakan bahwa Garuda Select menjadi salah satu visi dan misi PSSI dalam mengembangkan sepak bola usia muda di Indonesia.

"PSSI memiliki cita-cita besar dalam pengembangan usia muda. Target pencapaian terhadap cita-cita tersebut salah satunya dilakukan dengan melaksanakan beberapa program kerjasama dengan berbagai pihak. Salah satunya adalah program akselerasi pembinaan pemain antara PSSI dengan Mola TV yang pada tahun 2020 ini merupakan gelaran yang ketiga kalinya," kata Ira Puspita.

Seperti diketahui banyak pemain jebolan Garuda Select menjadi pemain andalan di Timnas Indonesia junior. Sebut saja Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa, David Maulana, Brylian Aldama hingga Mochamad Supriadi. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1610407801777

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?