Transfer Messi ke PSG Hanya Akan Memuluskan Jalan Mbappe ke Real Madrid?


  •    Rizka Perdana Putra
  •    04/12/20 - 19:10
  •    7.075

Kylian Mbappe
Kylian Mbappe (Twitter @KMbappe)

Neymar secara terbuka menyatakan minatnya untuk bermain dengan Lionel Messi di Paris Saint-Germain. Meski begitu transfer Messi dari Barcelona ke PSG hanya akan membuka jalan Kylian Mbappe menuju Real Madrid.

Kontrak Messi bersama Barcelona akan berakhir pada bulan Juni tahun depan. Menurut Mirror, PSG kini sedang menjajaki kemungkinan menggaet Messi tanpa harus melanggar Financial Fair Play.

Jika akhirnya Messi pindah, maka kekuatan lini serang PSG terlihat semakin mengerikan. Sebab, mereka sudah memiliki dua striker kelas dunia lain yaitu Neymar dan Mbappe. 

Trio Neymar, Mbappe dan Messi pun dipercaya bakal memudahkan ambisi besar PSG untuk meraih juara Liga Champions.

Akan tetapi, faktanya, memainkan Neymar, Mbappe dan Messi dalam satu tim yang sama tidak semudah membalikkan telapak tangan. Bahkan, mungkin hanya bisa terjadi dalam mimpi.

Baca Juga :

halaman 2 dari 3
Seperti dilaporkan AS, kepindahan Messi ke PSG justru akan membukakan pintu Mbappe untuk hengkang ke Real Madrid. Sebab, PSG kemungkinan besar tidak akan bisa membayar gaji ketiga superstar tersebut secara bersamaan.

Gaji Messi selama satu musim saja berkisar antara 50 juta euro. Sedangkan Neymar dan Mbappe masing-masing memperoleh 37 juta euro dan 22 juta euro. 

Artinya, jika PSG berhasil mendapatkan Messi maka hampir pasti pemilik klub akan menempatkan Mbappe di bursa transfer. Hal itu dilakukan supaya PSG tidak mendapat sanksi financial fair play dari UEFA.

Madrid saat ini berada di posisi terdepan untuk mendapatkan tanda tangan Mbappe. Hubungan yang baik antara PSG dan Real Madrid yang dipersonifikasikan oleh presiden Nasser Al-Khelaifi dan Florentino Pérez juga akan melancarkan proses negosiasi.

PSG sendiri diperkirakan akan meminta biaya transfer mulai dari 150 hingga 180 juta euro. Meskipun, nilai tersebut bisa saja berkurang mengingat kontrak Mbappe bersama PSG hanya tersisa satu tahun dan akan berakhir pada musim panas 2022.

Baca Juga :

halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1610668097808

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?