Malaysia Luncurkan Kostum Baru, Kuning Hitam Masih Jadi Andalan


  •    Rissalah Maulana
  •    04/12/20 - 20:00
  •    1.542

malaysia
timnas malaysia (foto: FAM)

Setelah satu tahun tak juga beraksi akibat pandemi Covid-19, timnas Malaysia bakal kembali beraksi mengikuti beberapa agenda. Untuk itu mereka meluncurkan kostum baru.

Kostum baru buatan pabrikan asal Amerika Serikat, Nike, merupakan edisi untuk 2020-2022. Acara peluncuran Jersey berlangsung secara virtual melalui video conference akibat PSBB di wilayah Malaysia yang masih berlaku hingga 6 Desember mendatang.

Untuk pertama kalinya sejak 2007, kostum kandang Harimau Malaya bakal menggunakan kerah. Selain itu, untuk pertama kalinya jersey tandang tetap menggunakan warna hitam-kuning sebagai corak utama, bukan lagi variasi merah, biru atau putih.

Baca Juga :


Nike telah mensponsori Malaysia sejak 2007 dan baru kali ini menampilkan kostum tandang berkerah. Dalam peluncuran jersey tersebut, 10 pemain Malaysia tampil sebagai model utama yaitu kapten Aidil Zafuan Abd Radzak, Shahrul Saad, Syahmi Safari, La'Vere Corbin-Ong, Brendan Gan, Nor Azam Abdul Azih, Syamer Kutty Abba, Syafiq Ahmad, Shahrel Fikri Md Fauzi dan penjaga gawang Farizal Marlias. Tak ketinggalan pelatih Tan Cheng Hoe juga ikut mejeng.

Sebagai simbol dari peluncuran jersey baru ini, President FAM Datuk Haji Hamidin Haji Mohd Amin menjadi orang pertama yang menerima jersey 'home' dan 'away' Malaysia 2020-2022 dari Nike Malaysia Sports Marketing Head, Ernest Rodrigues di Wisma FAM, Kelana Jaya, Jumat (4/12) ini.

Datuk Haji Hamidin menyebut meski sederhana, desain kostum Malaysia terbaru tetap menjamin kegarangan dan semangat serta aura Harimau Malaya di dalam tim nantinya.
halaman 2 dari 3


“The Malayan Tigers pasti akan semakin garang setelah ini karena bukan hanya jersey 'home' saja, tapi jersey 'away' juga menonjolkan warna tradisional kita yaitu hitam dan kuning. Artinya, dalam semua aksi timnas nanti, semangat dan aura Malayan Tigers akan selalu ada. dengan para pemain dan pendukung."

“Saya yakin saat para pemain memakainya nanti, mereka akan mendapatkan semangat baru untuk tampil dengan aksi yang lebih energik di lapangan, semakin meraih lebih banyak kemenangan dan kesuksesan untuk tim Malayan Tigers di pentas internasional."

Kapten tim Aidil Zafuan punya banyak harapan dengan kostum barunya di mana dia ingin Malaysia berjaya di agenda sepakbola yang akan hadir tahun 2021 mendatang.

“Saya memiliki harapan yang tinggi bahwa jersey baru ini akan menjadi saksi Malaysia lolos ke Piala Asia 2023, memenangkan Piala Suzuki AFF 2020, memenangkan medali emas di SEA Games 2021 dan kesuksesan lainnya di turnamen internasional tingkat usia dan sepak bola wanita." halaman 3 dari 3


AFF Futsal Championship 2018 - Matchday 2: Indonesia VS Malaysia






Video Trending



Berita Terkait


1614324602140

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?