Eks Pemain Black Steel Ini Sempat Stres 6 Bulan Belum Bisa Perkuat Klub Barunya di Jepang


  •    Rissalah Maulana
  •    04/12/20 - 20:20
  •    2.475

suphawut thueanklang
suphawut thueanklang (foto: inside-ocean)

Nagoya Oceans akhirnya bisa bernapas lega setelah pemain asingnya yaitu Suphawut Thueanklang, tiba di Jepang setelah sempat tak bisa berangkat enam bulan akibat pandemi Covid-19.

Suphawut resmi memperkuat Nagoya Oceans dengan status pinjaman dari PTT Bluewave Chonburi. Seharusnya dia tiba di Jepang pada Juni, namun karena larangan bepergian baik dari Jepang maupun Thailand karena pandemi Covid-19, keberangkatannya tertunda.

Pada pada November ini akhirnya pemain yang pernah memperkuat Black Steel Manokwari pada Pro Futsal League 2018 tersebut tiba. Dalam wawancara kepada tim media Nagoya, pemain yang pernah memperkuat Black Steel Manokwari pada Pro Futsal League 2018 tersebut mengaku sempat stres tak bisa berangkat ke Jepang.

"Saya bisa tahan jika saya tidak bisa pergi ke Jepang selama satu atau dua bulan. Selama saya di Thailand, saya diizinkan untuk berpartisipasi dalam latihan Chonburi, dan saya dapat melakukan pelatihan pribadi, jadi saya dapat mempertahankan kondisi tertentu." katanya.

Baca Juga :


"Namun, setelah sekitar dua bulan, saya mulai bertanya-tanya, 'Untuk apa saya berlatih', dan saya mengalami stres mental. Setelah sekitar setengah tahun, saya akhirnya bisa datang ke Jepang, tapi sekarang saya termotivasi karena tidak bisa bermain selama itu. Jadi saya pikir masa sulit menjadi lebih berarti sekarang." ungkapnya.

Suphawut telah menjalani latihan bersama Nagoya setelah sempat dikarantina 14 hari setibanya di negeri Sakura. Selama karantina dia mengaku mencoba beradaptasi dengan lingkungan Jepang yang lebih dingin dari Thailand.

"Ketika saya pertama kali tiba di Jepang, kondisinya tidak terlalu baik, dan lingkungan baru memiliki iklim yang berbeda dari Thailand. Namun, saya dapat membiasakannya karena telah menunggu di rumah selama dua minggu. Dalam pengertian itu juga, saya bisa mencapai hari pertama latihan dalam kondisi yang baik," pungkasnya. halaman 2 dari 2


Cerita Renan Silva: Keringat dan Kerja Keras Raih Gelar Best Player Liga 1

Terakhir diubah:  04/12/20 - 20:33





Video Trending



Berita Terkait


1617865961694

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?