Bhayangkara Pecat Sherdy, Barito Putera Kirim Yudha ke Pesantren


  •    Kukuh Wahyudi
  •    05/12/20 - 06:10
  •    8.565

Yudha Febrian (dua dari kiri) saat bertemu manajemen Barito Putera.
Yudha Febrian (dua dari kiri) saat bertemu manajemen Barito Putera. (instagram/@psbaritoputera)

Langkah berbeda diambil dua manjemen klub yang pemainnya kedapatan indisipliner dalam pemusatan latihan (TC) timnas U-19, yaitu Bhayangkara Solo FC dan Barito Putera.

Bhayangkara memutuskan untuk memecat Sherdy Ephy Fano karena dirinya dianggap merusak citra klub. Momen pencoretan timnas bulan lalu adalah yang kedua kalinya setelah momen pada Agustus 2020 dengan alasan yang sama, indisipliner.

Sementara Barito mencoba cara lain dalam menangani Yudha Febrian yang notabene rekan Sherdy saat melakukan aksi indisipliner, keluar malam dan tak mengikuti aktifitas pagi timnas.

Baca Juga :


CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, memilih untuk melakukan pembinaan untuk Yudha, yaitu penguatan mental dalam program kerohanian. Pemain berposisi bek kiri itu akan dikirim ke salah satu pesantren di Jawa Barat.

"Sebagaimana selayaknya sebuah keluarga, kami sebagai orang tua berkewajiban untuk memberikan pembinaan bukan dalam bentuk hukuman," kata Hasnuryadi di laman resmi klub.

"Kami dari Barito memberikan tindakan yang sifatnya membina dengan cara mengirimkan Yudha ke pesantren. Harapan kami tindakan yang kami ambil ini bisa membuat Yudha lebih baik lagi, memperbaiki diri dan tidak akan mengulangi kesalahannya lagi," tuturnya lagi.

"Selain dibina oleh pengasuh pesantren, Yudha juga dapat latihan dari pelatih yang kami siapkan khusus mendampinginya di pesantren," ucap Hasnur melanjutkan. halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1617793202678

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?