Sudah Jalani 700 Pertandingan Sebagai Pelatih, Ini Harapan Guardiola


  •    Robert
  •    05/12/20 - 10:30
  •    469

Pep Guardiola - Manchester City (foto: New Fans Mug)
Pep Guardiola - Manchester City (foto: New Fans Mug)

Pep Guardiola akan memimpin pertandingan ke-700nya saat Manchester City menjamu Fulham pada hari Sabtu dan dia berharap bisa menggandakan jumlah itu sebelum dia pensiun.

Karir gemilang pelatih asal Spanyol itu dalam manajemen telah membuatnya bermain di tiga negara, memenangkan gelar liga papan atas di Spanyol, Jerman dan Inggris.

Mengejar mahkota Liga Premier ketiga berlanjut dengan kunjungan Fulham pekan ini, yang juga akan menandai pertandingan ke-250 di pucuk pimpinan City.

Baca Juga :


Tuan rumah tidak akan diperkuat Sergio Aguero (lutut) melawan tim yang telah mereka kalahkan sembilan kali berturut-turut dengan skor agregat 27-3.

Guardiola menikmati dominasi semacam itu atas banyak lawannya dalam karier kepelatihan yang dimulai dengan Barcelona B pada 2007, dan dia berharap jalan masih panjang.

"Tujuh ratus pertandingan," kata pria 49 tahun itu ketika ditanya tentang pencapaiannya. "Saya akan melakukan 700 lebih kemudian pensiun. Saya tidak pernah mengharapkannya. halaman 2 dari 3
"Sangat menyenangkan memiliki 700 pertandingan dengan sedikit kekalahan dalam pertandingan ini, untuk semua pemain dan staf yang kami miliki di Barca B, tim utama, Bayern [Munich] dan di sini.

"Itu jumlah yang luar biasa, dengan semua orang kami membuat hal-hal luar biasa bersama dan mudah-mudahan kami bisa melakukan lebih banyak lagi di masa depan."

Baca Juga :


Dalam 699 pertandingannya hingga saat ini, Guardiola telah merasakan kemenangan 506 kali dan hanya kalah 82 kali, meninggalkannya dengan persentase kemenangan yang menakjubkan yaitu 72,4%.

Ketika City terakhir kali bertemu Fulham di liga pada Maret 2019, skor berakhir 2-0 untuk pasukan Guardiola, yang merupakan skor paling umum dalam karirnya, terjadi 82 kali.

Daftar penghargaan Guardiola mencakup tiga gelar di LaLiga dan Bundesliga, dan dua di Liga Premier. Dia memenangkan dua Liga Champions di Camp Nou, tetapi belum mengangkat trofi itu sejak itu. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1610803801861

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?