Kagumnya Pep Guardiola Terhadap Talenta Besar Phil Foden


  •    I Ngurah Made Wirya Darma
  •    05/12/20 - 17:30
  •    1.297

Phil Foden
Phil Foden (Premier League)

Pemain muda Manchester City, Phil Foden memang terus menunjukkan performa yang impresif. Walaupun kerap dimainkan sebagai pengganti, namun penampilan Foden seakan seperti senjata rahasia untuk skuad The Citizen. 

Sosok Phil Foden pun mendapat pujian dari sang manajer, Pep Guardiola. Menurutnya Foden merupakan pemain muda yang selalu mau belajar menjadi lebih baik dari hari ke hari. 

"Apa yang saya sukai dari Phil adalah hasratnya untuk bermain sepakbola. Yang ada di kepalanya hanyalah berusaha untuk menjadi pemain yang lebih baik dan mencapai hal-hal besar bagi dirinya sendiri, klub, dan tim nasional," ujar Guardiola dilansir situs resmi Manchester City.

Guardiola bahkan menyebut bila kesempatan melatih talenta besar seperti Foden merupakan kesempatan besar untuk dirinya sebagai seorang manajer. 

Baca Juga :


"Bisa melatih pemain seperti dia merupakan mimpi bagi para manajer sepakbola karena hasrat yang dia miliki. Biasanya, ketika usia Anda bertambah maka hasrat seperti itu akan berkurang. Tapi dia masih terlihat seperti anak kecil." ujarnya. 

"Di setiap sesi latihan dia pergi ke lapangan dan hal yang pertama dia cari adalah bola. Yang ingin dia lakukan hanyalah bermain dengan rekan satu timnya, memberikan operan dan melakukan tembakan." sambungnya. 

"Ini akan menjadi pencapaian pertama baginya untuk bermain dalam 50 pertandingan di Liga Primer Inggris. Tapi saya rasa dia akan bermain lebih banyak lagi di masa yang akan datang," tutupnya.

halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1610776802257

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?