Komentar Fakhri Husaini Saat Eks Dua Pemainnya Bertindak Indispliner di Timnas U-19


  •    Kukuh Wahyudi
  •    06/12/20 - 07:20
  •    3.210

Fakhri Husaini, menyayangkan tindakan Yudha dan Sherdy.
Fakhri Husaini, menyayangkan tindakan Yudha dan Sherdy. (Bolalob/Kukuh Wahyudi)

Munculnya tindakan indisipliner dalam pemusatan latihan (TC) timnas U-19 mendapat perhatian dari Fakhri Husaini, pelatih sebelumnya. Terlebih lagi, dua pemain yang jadi "tersangka" adalah dua pemain yang sempat jadi andalannya, Yudha Febrian dan Sherdy Ephy Fano.

Saat masih membesut timnas U-16, Yudha adalah pilihan utama Fakhri di sektor bek kiri. Bahkan, dalam perjalanan timnas meraih juara Piala AFF U-16 2018, Yudha hanya absen dalam satu laga saja.

Meski begitu, posisi Yudha saat memasuki timnas U-18 hingga U-19 mulai tergeser oleh Salman Alfarid.

Baca Juga :


Sementara nama Sherdy baru muncul saat Fakhri mempersiapkan timnas U-19 untuk terjun di Kualifikasi Piala AFC U-19 2020. Kala itu, Sherdy mendapatkan kesempatan seleksi usai penampilan gemilangnya saat memperkuat PPLP Maluku Utara dalam kejuaraan antar-PPLP.

Posisi Sherdy menggusur slot Saddam Emiruddin Gaffar yang dinilai kurang apik dalam ajang sebelumnya, Piala AFF U-18 2019 di Vietnam.

"Saya prihatin dengan apa yang telah dilakukan dua pemain muda ini (Yudha dan Sherdy). Selain merugikan diri mereka sendiri, juga menjadi contoh buruk bagi pemain muda lainnya. Hadapai hukuman ini dengan kesatria, intropeksi diri, masih ada waktu untuk memperbaiki diri," tulis Fakhri dalam instagram pribadinya.

"Bagi seorang atlet, hukuman bukan lah hukuman, tetapi lebih kepada peringatan dini untuk memperbaiki diri, budi pekerti, dan prestasi," tulis Fakhri melanjutkan. halaman 2 dari 3





Video Trending



Berita Terkait


1613190602274

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?