Lagi-Lagi Momen Kembalinya Shin Tae-yong Buat PSSI Geram


  •    Kukuh Wahyudi
  •    08/12/20 - 08:40
  •    41.975

Shin Tae-yong, pelatih timnas U-19.
Shin Tae-yong, pelatih timnas U-19. (PSSI)

PSSI kembali dibuat bingung dengan tindakan pelatih timnas, Shin tae-yong, yang batal kembali ke Indonesia sesuai jadwal. Meski sudah diagendakan pada 1 Desember 2020 sudah harus sampai di Jakarta, sampai pekan ini pelatih asal Korea Selatan itu masih berada di negaranya.

"Sesuai perjanjian sebelum dia pulang ke Korea itu tanggal 1 Desember dia sudah sampai di sini. Itu sudah ada janji antara Shin Tae-yong, timnas, dan PSSI," tutur Indra Sjafri, Direktur Teknik PSSI, kepada awak media.

Padahal, Shin sudah diberikan jatah kembali ke Korsel dengan waktu yang relatih panjang. Indra pun bingung kenapa durasi waktu itu masih belum cukup.

"Ini sudah di kasih waktu satu bulan, tanggal 1 Desember dia pulang, tapi sampai sekarang dia belum balik juga. Setelah itu dia katanya mau check up jadi mundur sampai tanggal 11 Desember," katanya.

Baca Juga :


"Jangan minta dilayani terus. Apalagi dia disiplin, pelatih profesional masa sih begitu?," ujar Indra melanjutkan.

Telatya Shin kembali ke Indonesia pun diikuti tiga staf pelatih lainnya yang juga berasal dari Korsel, yaitu Gong In-kyun dan Kim Hwo selaku asisten pelatih serta Lee Jae-hong sebagai pelatih fisik. Ketiganya memang batal kembali pada 1 Desember 2020, tapi mereka sudah tiba pada 6 Desember 2020.

Sehari setelahnya mereka pun sudah ikut melatih timnas U-19 di Stadion Madya, Jakarta (7/12/2020).

Momen telatnya Shin kembali ke Indonesia seperti deja vu beberapa bulan sebelumnya. Kala itu, saat pandemi Corona baru menerjang, Shin pun ogah kembali ke Indonesia karena merasa tak aman sehingga membuat program timnas U-19 terganggung, seperti agenda TC ke luar negeri (sebelum ke Kroasia). halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1620809634618

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?