Bisa Langgar Kontrak, Robert Alberts Larang Pemain Persib Ikut Tarkam


  •    Rizqi Ariandi
  •    12/12/20 - 21:30
  •    477

Pelatih Persib, Robert Alberts ketika diwawancara awak media seusai latihan
Pelatih Persib, Robert Alberts ketika diwawancara awak media seusai latihan. (Sumber foto:liga-indonesia.id)

Pelatih Persib, Robert Alberts secara tegas melarang para pemainnya untuk ambil bagian dalam turnamen sepak bola antar kampung atau yang populer disebut tarkam. Sejauh ini, ia cukup lega karena tidak ada laporan bahwa pemainnya ada yang terlibat tarkam.

Ketiadaan kompetisi sepak bola di Indonesia membuat beberapa pemain berlabel Liga 1 membuat pemain harus terus memutar otak untuk menjaga kondisinya.

Sebagian dari mereka seperti Hamka Hamzah (Persita Tangerang), Shahar Ginanjar (Persija Jakarta), hingga Andik Vermansah (Bhayangkara Solo FC) memilih bermain sepak bola bersama rekan-rekannya atau yang sekarang populer disebut fun football.

"Tak banyak pemain yang mengikuti fun football di Persib. Kami juga belum melihat ada bukti bahwa mereka mengikuti permainan di kampung (main tarkam) karena itu tentu tidak diizinkan,” kata Robert.

Baca Juga :


Robert mengatakan larangan pemain Persib mengikuti tarkam sudah tertera dalam kontrak.

Bila dilanggar, tentu ada risiko yang harus ditanggung.

"Tetapi pemain boleh pergi berlatih bersama. Kami punya beberapa pemain yang berlatih bersama termasuk dari tim kedua Bandung (Bandung United). Mereka datang dan berlatih bersama,” ujar juru racik taktik berusia 66 tahun tersebut.

"Jadi jika pemain kami datang dan bermain bersama itu oke, lalu mengikuti event resmi Persib juga itu diizinkan. Dan lebih dari itu, pemain juga diizinkan untuk menjaga diri mereka tetap fit selama itu bukan berpartisipasi di event tidak resmi,” tutur pelatih berkebangsaan Belanda tersebut. halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1618959602898

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?