Kerinduan Pemain Tampil di Pro Futsal League yang Tertunda Akibat Pandemi Covid-19


  •    Rissalah Maulana
  •    15/12/20 - 22:13
  •    1.518

foto: bolalob
foto: bolalob

Pro Futsal League 2020 telah ditunda sembilan bulan akibat pandemi Covid-19. Hal itu membuat pemain mencari berbagai macam cara untuk menjaga kondisinya. Salah satunya dengan ikut turnamen futsal.

Baru-baru ini, Brandon Cup 2020 digelar di Saka Futsal Camp, Kranji, kota Bekasi, Jawa Barat yang diikuti 24 tim. Sebagian pemain masih berstatus sebagai penggawa di tim liga futsal profesional.

Ajang ini digelar dengan format dua grup yang tampil dua kali di penyisihan untuk merebut empat tempat di perempat final. Dengan waktu 2x20 menit kotor dan lapangan standar Internasional, para pemain menyebut atmosfer dalam turnamen ini layaknya liga pro.

"Saya sangat senang di turnamen ini karena lapangan Internasional. Ini sebagai pemanasan kita sebelum liga kita mulai," kata Rio Pangestu, pemain terbaik dan top skor turnamen yang juga penggawa timnas futsal Indonesia. Rio juga mengaku merindukan tampil kembali di PFL.

Baca Juga :


Sama dengan Rio, kiper muda IPC Pelindo yaitu Ahmad Habiebie juga menyebut sudah rindu untuk bermain di kompetisi futsal profesional yang sayangnya harus tertahan karena pandemi Covid-19.

"Hampir semua pemain tampil di liga, jadi atmosfernya terasa mirip lah seperti liga. Memang kangen banget udah lama enggak main," ungkapnya.

Sementara Rizki Xavier, pemain Cosmo FC Jakarta yang juga berpartisipasi di ajang ini juga mengaku rindu dengan atmosfer dan penonton di PFL 2020.

"Ini pemanasan di liga kalau jadi. Saya memang kangen parah main di liga. Sayangnya kemungkinan besar nanti tanpa penonton sepertinya," ujarnya.

Federasi Futsal Indonesia sendiri menyebut ajang Pro Futsal League 2020 yang menyisakan pekan ketujuh grup B dan semi final dan final akan digelar pada Februari mendatang. halaman 2 dari 2


Rio Pangestu, Anchor Andalan Timnas Indonesia - Futsal Talk QnA







Video Trending



Berita Terkait


1611140623098

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?