Madura United Buka Suara Soal Nasib Empat Pemain Asingnya 


  •    Rizka Perdana Putra
  •    16/12/20 - 19:30
  •    1.375

Salah satu pemain asing Madura United Jaimerson Xavier (kanan)
Salah satu pemain asing Madura United Jaimerson Xavier (kanan) (liga-indonesia.id)

Kompetisi Liga 1 diambang eksodus pemain asing setelah PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) tak kunjung mendapat izin kepolisian. Meski begitu, Madura United mengklaim empat pemain asingnya, untuk sementara, masih bertahan.

Beberapa pemain asing Liga Indonesia yang memutuskan hengkang diantaranya ada duo Persebaya David da Silva dan Makan Konate, serta pemain Persiraja Adam Mitter, Vanderlei Francisco, Bruno Dybal, dan Samir Ayass.

Total ada sekitar 26 pemain dari 13 klub yang sudah dan bakal hengkang dari Indonesia musim ini. Jumlah tersebut bisa saja bertambah jika PSSI tidak segera mendapat izin kepolisian untuk menggelar kompetisi pada bulan Februari mendatang.

Baca Juga :


Nah, ditengah eksodus pemain itu, empat pemain Madura United sampai saat ini masih bertahan. Keempat pemain asing itu adalah Bruno Lopes, Bruno Matos, Jacob Pepper dan Jaimerson Xavier.

Pemain yang disebut pertama kini tengah dipinjamkan ke klub Serie B Brasil Parana Clube. Jika kompetisi dimulai pada bulan Februari maka rencananya Bruno Lopes akan kembali ke Madura United.

“Saya hanya bermain dua bulan untuk menjaga kondisi,” kata Bruno Lopes seperti dilansir dari laman resmi klub.

Meski begitu, Manajer Madura United Rahmad Darmawan belum bisa menjamin apakah keempat pemain tersebut bakal bertahan. Seluruh pemain dan klub kini masih menunggu keputusan dari PSSI apakah akan melanjutkan kompetisi pada bulan Februari atau tidak.

“Sejauh ini masih aman, tapi kami tidak bisa benar-benar memastikan. Soalnya, negara-negara lain sepak bolanya masih jalan.”

halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1625457602396

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?