I Made Wirawan Tahu Betul Sepak Terjang Gianluigi Buffon Sejak dari Parma


  •    Kukuh Wahyudi
  •    18/12/20 - 09:00
  •    503

I Made Wirawan, kiper Persib.
I Made Wirawan, kiper Persib. (liga-indonesia.id)

Kiper Persib, I Made Wirawan, menjadi salah satu pemain paling senior di Liga 1. Namun, bukan berarti jiwa kompetitifnya telah luntur.

Meski sudah memiliki target bakal pensiun di usia 40, yang artinya tinggal setahun lagi, saat ini ia justru meragukan target tersebut. Pasalnya, ia merasa masih bisa tampil maksimal di lapangan dan membantu timnya dalam menggalang lini pertahanan.

"Sampai saat ini saya belum berpikir ada rencana untuk pensiun ya selama badan saya masih sanggup untuk berada di level teratas saya masih akan terus bermain. Target mungkin sampai 40 (tahun). Saya lihat dulu kalau kondisi badan saya bagus di situ saya tetap," tutur Made seperti dilansir dari laman resmi Liga 1.

Motivasi Made itu pun bukan tiba-tiba hadir. Ia ternyata mengidolai kiper senior milik Italia, Gianluigi Buffon. Kiper berusia 42 tahun itu faktanya masih eksis tampil bersama Juventus. Made pun mengikuti perjalanan karier Buffon.

Baca Juga :


"Buffon salah satu idola saya, waktu saya lihat dia main di Parma pindah ke Juventus. Saya lihat bagaimana dia bermain," katanya.

"Dia datang sebagai pemain muda umur 17-an main di Serie A, sampai sekarang dia masih berada di level tertinggi. Kalau bisa mengikuti jejak seperti itu sangat luar biasa buat saya dan dia panutan buat saya," ujar Made lagi.

Andaikan nantinya masih bisa tampil hingga beberapa musim ke depan, Made pun tak hanya sekadar berkompetisi. Ia bertekad membawa prestasi untuk Persib, yaitu mengulang kejayaan 2014 di mana Made dkk. sukses menjadi juara Indonesia Super League (ISL).

"Mudah-mudahan masih bisa bermain lagi, buat beberapa tahun kedepan. Pastinya ingin juara lagi, ingin mengulang momen-momen terindah kami yang 2014 dan mudah-mudahan kita bisa meraihnya lagi. Akan spesial andai saya bisa pensiun di Persib," ucap kiper asal Gianyar itu. halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1614143402322

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?