Cetak Gol Perdana, Youssoufa Moukoko Buat Sejarah Baru di Bundesliga


  •    Robert
  •    19/12/20 - 07:00
  •    2.397

Youssoufa Moukoko - Borussia Dortmund (Twitter)
Youssoufa Moukoko - Borussia Dortmund (Twitter)

Youssoufa Moukoko kembali mencetak sejarah baru dengan menjadi pencetak gol termuda Bundesliga dalam pertandingan Borussia Dortmund melawan Union Berlin pada hari Jumat.

Striker muda itu melepaskan tembakan roket dari dalam kotak penalti untuk menyamakan kedudukan Dortmund di Alten Forsterei setelah Taiwo Awoniyi membuat tuan rumah unggul setelah 57 menit.

Baca Juga :


Golnya akhirnya terbukti sia-sia ketika Marvin Friedrich dengan cepat mengembalikan keunggulan tuan rumah untuk mengamankan kemenangan 2-1, tetapi pada usia 16 tahun dan 28 hari Moukoko menetapkan rekor pencetak gol termuda di liga papan atas Jerman yang baru.

Itu melampaui rekor yang dibuat oleh pemain muda Bayer Leverkusen Florian Wirtz, yang berusia 17 tahun, satu bulan dan tiga hari ketika dia mencetak gol pertamanya di Bundesliga pada bulan Juni.

halaman 2 dari 3
Moukoko telah menjadi pemain termuda yang tampil di Bundesliga setelah turun dari bangku cadangan melawan Hertha Berlin sehari setelah berusia 16 bulan lalu dalam kemenangan 5-2.

Dia masuk dalam starting XI Dortmund untuk pertama kalinya pada pertandingan tengah pekan melawan Werder Bremen, kemenangan 2-1 dalam pertandingan pertama Edin Terzic sebagai pelatih kepala.

Awal bulan ini, Moukoko menjadi pemain termuda yang tampil di Liga Champions. Dia datang dari bangku cadangan dalam kemenangan 2-1 di Zenit setelah 58 menit, dengan 16 tahun dan 18 hari dia mengalahkan 16 tahun dan 87 hari Celestine Babayaro selama fase grup Liga Champions 1994-95 untuk Anderlecht.

halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1610429401748

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?