Dapat Gelar Pemain Terbaik Dunia 2020, Lewandowski Sebut Satu Sosok Panutan


  •    Rissalah Maulana
  •    21/12/20 - 06:10
  •    6.490

robert lewandowski (foto:globo)
robert lewandowski (foto:globo)

Robert Lewandowski terpilih sebagai pemain terbaik dunia 2020. Selain menjadi top skor di Bundesliga dan Liga Champions, dia juga sukses menggondol lima gelar juara, termasuk kompetisi yang dirajainya dengan banyak gol tersebut.

Usai memenangkan trofi, striker asal Polandia tersebut menyebut beberapa nama yang menjadi panutan dan inspirasinya sebagai seorang penyerang haus gol yaitu; Ronaldo Lima, Romario dan Thierry Henry.

Usai memenangkan gelar, Lewandowski berkesempatan bertatap muka virtual dengan salah satu pemain idolanya yaitu Henry dalam kesempatan yang sama usai meraih trofi individu tersebut.

Baca Juga :


"Ketika saya masih muda, saya suka melihat gaya Anda, gerakan Anda tanpa bola, saya ingin menjadi seperti Anda, mencetak gol seperti Anda," katanya berbicara kepada Henry.

"Saya tahu kami tidak bisa membandingkan pemain, kami bukan pemain yang sama, tapi saya ingin mengambil sesuatu dari pemain terbaik dunia dan mencoba melakukan hal yang sama, dengan teknik yang sama, seperti itu. Anda banyak membantu saya, saya harus berterima kasih."

Kemudian Henry membalas dengan mencoba merendah. "Tidak, saya tidak melakukan apa-apa, saya hanya mencoba bermain sepak bola."
halaman 2 dari 3
"Tidak, kamu banyak melakukannya," balas Lewy.

Lewandowski juga mencetak sejarah dengan menjadi pemain Polandia pertama yang sukses meraih gelar pemain terbaik dunia. Dia pun mengaku bangga dengan torehan tersebut dan ingin menjadi inspirasi untuk rekan-rekan pesepakbola senegara.

"Tidak masalah dari mana Anda berasal, yang penting di mana Anda berada sekarang. Saya sangat bangga dengan asal saya, saya bangga dapat menunjukkan kepada para pemain muda di Polandia bahwa mereka yakin mereka dapat bermimpi. Saya senang untuk itu." pungkasnya. halaman 3 dari 3


Aksi Basia Putri Pemain Persija Putri di Depan Kamera









Video Trending



Berita Terkait


1622507401887

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?