2 Gol Hasil Keputusan VAR Bawa Ulsan Hyundai Kalahkan Persepolis, Jadi Juara Asia


  •    Rissalah Maulana
  •    19/12/20 - 23:22
  •    999

ulsan hyundai
foto: ulsan hyundai

Laga puncak final Liga Champions Asia 2020 mempertemukan Persepolis kontra Ulsan Huyndai di stadion Al Wakrah, Qatar yang sudah diisi oleh ribuan penonton sejak pandemi Covid-19.

Laga berlangsung sengit untuk kedua tim. Beberapa kali mereka mencoba mencari celah pertahanan lawan untuk membuka peluang. Namun belum ada gol yang tercipta hingga akhirnya kebuntuan usai menit 45.

Sepakan placing Mehdi Abdi membuat wakil Iran tersebut unggul lebih dulu. Namun laga babak pertama berakhir dengan skor imbang setelah wasit Abdulrahman Al-Jassim melihat layar Video Assistan Referee (VAR) dan menemukan bahwa Yun Bit-Garam dijatuhkan Ahmad Noorollahi.

Baca Juga :


Penalti dari Junior Negrao mamu ditepis oleh kiper Hamed Lak, namun bola rebound sukses diselesaikan Negrao jadi gol.

Di babak kedua, lagi-lagi VAR menjadi petaka. Kamera VAR menangkap gerakan handball dari Mehdi Shiri di kotak penalti sendiri. Kali ini eksekusi penalti Negrao sempurna untuk membawa Ulsan berbalik unggul.

Di menit-menit akhir, Persepolis terus meluncurkan serangan. Namun tak ada lagi gol yang tercipta.
halaman 2 dari 3
Skor akhir 2-1 membawa Ulsan Hyundai mengulangi kesuksesan meraih trofi yang sama pada 2012 lalu.

Laga AFC Champions League 2020 sendiri digelar dengan format khusus home tournament untuk memainkan sisa fase grup hingga final di Qatar pada November-Desember akibat pandemi Covid-19.

Covid-19 juga membuat wakil Malaysia, Johor Darul Tazim, gagal berangkat setelah ada larangan dari pemerintahnya.

Abderrazak Hamdallah, pemain Maroko asal klub Al-Nassr Arab Saudi menjadi top scorer bersama Negrao yang sama-sama mencatatkan tujuh gol. Sementara Yun Bit-Garam meraih gelar pemain terbaik edisi 2020. halaman 3 dari 3


Top 5 Sepatu Bola Harga Terjangkau Saat Ini






Video Trending



Berita Terkait


1608012002809

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?