Persipura Berlomba dengan Waktu Agar Bisa Tampil di Piala AFC 2021


  •    Robert
  •    20/12/20 - 17:30
  •    1.690

Persipura Jayapura sedang berlatih (Media Persipura)
Persipura Jayapura sedang berlatih (Media Persipura)

Persipura Jayapura akhirnya menjadi wakil Indonesia di ajang Piala AFC 2021 mendatang bersama dengan Bali United.

PSSI memastikan bahwa Mutiara Hitam yang finis di urutan ketiga Liga 1 2019 lalu akan menggantikan Persija Jakarta, yang pada awalnya diusulkan oleh PSSI kepada AFC.

Kali ini Persipura dikejar oleh waktu dalam menyelesaikan administrasi mereka agar bisa tampil di turnamen antar klub Asia itu musim depan.

Baca Juga :


Beberapa hal yang harus diurus Persipura dalam waktu dekat antara lain formulir participating team agreement yang harus diisi dan di tanda tangani oleh Presiden Klub. Lalu file power point terkait informasi klub, dan formulir warna jersey.

Tim Persipura harus melengkapi persyaratan tersebut dan dikembalikan ke PSSI selambatnya pada tanggal 21 Desember 2020. AFC menetapkan tanggal 22 Desember 2020 sebagai deadline untuk pendaftaran tim peserta.

Selain ketiga persyaratan diatas, diharapkan juga untuk dapat mengirimkan sertifikat pencahayaan lampu stadion yang akan digunakan. halaman 2 dari 3
Perubahan ini membuat Persipura kewalahan dalam menyiapkan data administrasi yang harus dilengkapai dalam waktu dua hari saja.

“Ini waktunya sangat mepet sekali. Seandainya hasil rapat Exco tanggal 16 Desember itu sesuai manual AFC, pasti waktunya lebih banyak untuk kami persiapkan segala sesuatunya," ungkap Benhur Tomi Mano, ketua umum dari Persipura dikutip dari laman Detik.

Baca Juga :


"Ini cukup membuat kami kerepotan. Kami langsung rapat internal dan saya perintahkan manajer untuk kerja ekstra dalam sehari untuk berusaha siapkan semua persyaratan yang diminta. Ini berkat dari Tuhan. Pasti ada jalan dan tuntunan-Nya,” beber BTM, sapaannya.

Karena kelanjutan Liga 1 2020 tidak jelas Persipura sendiri sudah ditinggal sejumlah pemain asingnya, seperti bek Arthur Cunha, serta striker Sylvano Comvalius. halaman 3 dari 3





Video Trending



Berita Terkait


1614731402910

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?