Persipura Akan Pakai Stadion Mandala untuk Piala AFC


  •    Robert
  •    21/12/20 - 14:30
  •    4.036

Persipura Jayapura di Liga 1 (Pikiran Rakyat)
Persipura Jayapura di Liga 1 (Pikiran Rakyat)

Persipura Jayapura dipastikan akan menjadi wakil Indonesia bersama Bali United untuk tampil di Piala AFC 2021.

Manajemen tim Mutiara Hitam memilih Stadion Mandala Jayapura, Papua sebagai kandang mereka untuk mengarungi turnamen antar klub di Asia itu.

"Kami usulkan Stadion Mandala Jayapura sebagai home base Persipura untuk AFC Cup 2021," kata Ketua Umum Persipura Benhur Tomi Mano dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan di Jakarta, Minggu.

Baca Juga :


Sebelumnya PSSI memutuskan untuk mengirim Bali United (Juara Liga 1 2019) dan Persija Jakarta (runner-up Piala Indonesia 2019) dalam mengisi slot Piala AFC, namun setelah mendapat balasan dari AFC mengenai Entri Manual AFC Club Competition 2021 keptusan tersebut harus diubah.

Pemilihan Persipura lantaran mereka ada di urutan ketiga Liga 1 2019 dibawah, Persebaya Surabaya. Namun karena Persebaya tak memenuhi kriteria AFC Club Licensing Cycle tahun 2020 maka Mutiara Hitam yang layak lolos. halaman 2 dari 3
Jatah Persipura didapat lantaran juara Piala Indonesia 2019 PSM Makassar juga tak lolos dalam AFC Club Licensing Cycle tahun 2020.

"PSSI sudah meminta maaf atas kesalahan usulan sebelumnya dan saya selaku ketua umum Persipura Jayapura menerima permintaan maaf PSSI. Semoga hal-hal seperti itu tidak terulang kembali," kata pria yang akrab dipanggil BTM itu.

Baca Juga :


Saat ini manajemen tim berjuluk Mutiara Hitam tengah menyiapkan dokumen administrasi yang dibutuhkan. Meski terhitung mepet, Persipura berharap bisa menyelesaikannya tepat waktu agar pengalaman terdahulu tidak jadi ikut di Piala AFC akibat telat didaftarkan PSSI, tidak terulang.

"Semoga tidak ada kendala karena mepetnya waktu. Saya sampaikan terima kasih atas dukungan publik sepak bola Indonesia atas perjuangan ini. Dukungan luar biasa kami dapatkan dari berbagai pihak, termasuk dukungan dan doa masyarakat Papua. Semua membuat kami kukuh untuk memperjuangkan hak kami sesuai aturan. Terima kasih banyak semuanya, salam damai selalu," pungkas BTM. halaman 3 dari 3





Video Trending



Berita Terkait


1617801001376

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?