Ketum Persipura Ingatkan Iwan Bule untuk Waspada dengan Orang Dekat


  •    Kukuh Wahyudi
  •    22/12/20 - 11:00
  •    5.042

Mochamad Iriawan, Ketua Umum PSSI.
Mochamad Iriawan, Ketua Umum PSSI. (Bolalob)

Satu slot wakil Indonesia di Piala AFC 2021 sempat menjadi polemik. PSSI semula menunjuk Bali United (juara Liga 1 2019) dan Persija (runner up Piala Indonesia 2018/19) untuk menjadi delegasi ke pentas AFC.

Namun, akhirnya berdasarkan pedoman dari AFC, PSSI merevisi kebijakannya itu dengan mengganti Persija dengan tim yang memiliki peringkat terbaik di bawah Bali United dalam klasemen akhir musim 2019. Alhasil, Persipura yang berada di peringkat ketiga lah yang terpilih.

Pasalnya, tim berjulukan Mutiara Hitam itu lolos secara administrasi sesuai AFC Club Licensing. Tak seperti Persebaya yang menjadi runner up namun tak lolos administrasi.

Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, merespon dinamika yang terjadi di internal PSSI. Ia pun mengingatkan kepada Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule, untuk lebih berhati-hati dalam mengambil keputusan.

Baca Juga :


"Kemarin kami sudah menerima email dari PSSI, disampaikan bahwa mereka mengusulkan Bali United dan Persipura Jayapura untuk slot AFC 2021. PSSI juga sudah meminta maaf atas kesalahan usulan sebelumnya dan saya selaku Ketua Umum Persipura Jayapura, menerima permintaan maaf PSSI. Semoga hal-hal seperti itu tidak terulang kembali," kata BTM, sapaan Benhur Tomi Mano, di instagram resmi Persipura.

"Sebagai teman, saya juga ingin mengingatkan kepada Ketua Umum PSSI agar lebih berhati-hati terhadap orang-orang dekat, tidak semua bekerja tulus untuk membantu, termasuk yang di exco. Jangan sampai kesalahan atau kekeliruan beberapa orang tapi merugikan kita semua. Risikonya bisa ditanggung 270 juta rakyat Indonesia."

"Nanti kita semua dianggap tidak mengerti aturan, dan ujungnya nanti yang disalahkan adalah Ketua Umum PSSI. Jadi saya mohon Pak Iwan Bule untuk lebih mawas dengan orang-orang dekatnya," ujar BTM melanjutkan. halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1613691002053

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?