Raih Gelar El Pichichi, Lionel Messi: Saya Lebih Memilih Juara La Liga


  •    Rizka Perdana Putra
  •    22/12/20 - 17:30
  •    44.352

Lionel Messi dan Direktur Marca, Juan Ignacio Gallardo
Lionel Messi dan Direktur Marca, Juan Ignacio Gallardo (Marca)

Lionel Messi menerima penghargaan El Pichichi ketujuhnya pada hari Senin (21/12/20). Namun, jika boleh memilih, Messi bersedia ‘menukar’ gelar kedelapan dengan trofi La Liga bersama Barcelona.

El Pichichi merupakan penghargaan yang diberikan Marca kepada pencetak gol terbanyak di divisi teratas Spanyol. Messi kini menjadi pemain yang paling sering meraih gelar tersebut, mengungguli Telmo Zarra yang mendapatkannya enam kali.

Namun, gelar tersebut tampaknya kurang lengkap bagi Messi. Sebab musim lalu ia gagal mengantarkan Barcelona meraih gelar juara La Liga. Karena itu, saat ini Messi mengaku lebih mengutamakan tim daripada gelar individu.

Baca Juga :


"Pichichi kedelapan? Saya tidak tahu, saya juga tidak memikirkannya, itu bukan sesuatu yang saya khawatirkan atau terobsesi," kata Messi kepada Marca.

"Saya lebih suka memenangkan La Liga sebelum mendapatkan Pichichi, kami berjuang untuk itu (La Liga).

Lebih lanjut, Messi mengakui jika musim ini Barcelona bergerak cukup lambat di Liga Spanyol. Meskipun, dalam beberapa pertandingan, Barca memiliki peluang untuk meraih kemenangan.

“Kami tumbuh perlahan-lahan. Kami berjuang untuk maju di liga, kami juga tidak pantas kehilangan semua poin itu, kami bisa saja memenangkan beberapa pertandingan seperti di Alaves, Getafe, Real Madrid ...

"Kami menciptakan banyak peluang, itu akan mengubah situasi, tetapi kami harus mengumpulkan serangkaian permainan bagus untuk kembali ke puncak."

halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1614694201457

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?