Enam Klub Top Eropa ‘Berperang’ Mendapatkan David Alaba


  •    Rizka Perdana Putra
  •    22/12/20 - 18:00
  •    2.330

David Alaba
David Alaba (DFL)

David Alaba sampai saat ini masih menolak tawaran perpanjangan kontrak dari Bayern Munchen. Lima klub top Eropa pun tengah memantau kemungkinan mendatangkan Alaba secara gratis musim panas tahun depan.

Musim ini David Alaba sebenarnya masih menjadi pemain starter di Bayern Munchen. Akan tetapi, bek 28 tahun itu tampaknya lebih memilih untuk hengkang ketika kontraknya habis tahun depan.

Nah, menurut AS, Real Madrid menjadi salah satu tim yang tertarik mendatangkan Alaba. Ketertarikan itu bisa menjadi semakin besar andai Sergio Ramos tidak sepakat memperpanjang kontrak di Santiago Bernabeu.

Baca Juga :


Selain Real Madrid, dua klub sekota Manchester City dan United juga berminat mendatangkan pemain serba bisa tersebut. Bahkan, kedua klub itu sudah menghubungi langsung agen Alaba, Pini Zahavi.

Tiga tim lain yang juga berminat adalah Chelsea, Barcelona dan Paris Saint-Germain (PSG). Akan tetapi, untuk saat ini, Real Madrid dan Manchester United kabarnya selangkah lebih maju untuk mendapatkan Alaba.

Manchester United sendiri kini tengah mencari alternatif pemain lebih murah dari Dayot Upamecano. 

Bagi The Red Devils, kesempatan merekrut Alaba secara gratis tentu jauh lebih menguntungkan daripada Upamecano. Kabarnya, Upamecano baru bisa direkrut dari RB Leipzig dengan harga minimal sebesar 60 juta euro.

halaman 2 dari 3
Baca Juga :


Bayern Munchen Mengkonfirmasi Penolakan Alaba


Chairman Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge mengungkapkan bahwa Alaba telah menolak tawaran perpanjangan kontrak dari klub. Sampai tenggat waktu yang ditentukan, Alaba masih enggan menyepakati penawaran.

"Bayern telah melakukan semua yang kami bisa untuk mencoba dan mencapai kesepakatan (dengan Alaba)," kata Rummenigge kepada Marca.

“Kami sudah melakukan percakapan dan menginginkan jawaban darinya pada akhir Oktober. Tapi itu (kesepakatan) tidak terjadi dan saya tidak tahu apakah kami akan kembali bernegosiasi.

“Yang ingin saya perjelas adalah penawaran kami kepada Alaba telah menunjukkan seberapa besar kami menghargainya, tetapi dia tidak menerimanya.” halaman 3 dari 3





Video Trending



Berita Terkait


1614593402416

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?