Natanael Siringoringo, Dilirik Kensuke Takahashi Hingga Shin Tae-Yong di Timnas


  •    Rissalah Maulana
  •    23/12/20 - 07:30
  •    55.328

natanael siringoringo (foto: bolalob)
natanael siringoringo (foto: bolalob)

Pelatih Shin Tae-Yong memanggil 36 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia yang dipersiapkan menuju SEA Games 2021 di Vietnam.

Dari daftar nama tersebut, terselip satu nama yang cukup menarik untuk diulas yaitu Natanael Siringoringo. Pemuda asal Sumatra Utara tersebut sempat mengawali karir dari futsal.

Nael sempat bermain di Pro Futsal League musim 2018 memperkuat SDR FC Binjai. Bahkan karena penampilannya di PFL saat itu dia sempat masuk ke dalam skuat seleksi timnas futsal Indonesia U-20 generasi kedua jelang akhir 2018 yang dipimpin pelatih asal Jepang, Kensuke Takahashi.

Sayang Nael tak lolos ke skuat utama kala itu hingga akhirnya dia direkrut oleh PSMS Medan untuk tampil di Liga 2 2019.

Image may contain: 1 person, playing a sport and outdoor, text that says 'M #KITA GARUDA 5'

Baca Juga :


Pemuda berusia 21 tahun ini juga sempat dipanggil ke dalam skuat Timnas Futsal U-22 dan U-23 asuhan Indra Sjafri.

Saat ini, Nael yang tercatat sebagai pemain Sulut United kembali dilirik oleh pelatih asing yaitu Shin Tae-Yong. Dia pun sudah masuk dan berlatih di pemusatan latihan.

Pengalaman di futsal membuat Nael mengaku lebih tenang saat berhadapan dengan lawan. Terlebih di futsal lebih sering terjadi duel satu lawan satu.

“Itu (liga futsal) betul kepakai. Misalkan lawan ada di belakang terus saya dioper, saya merasa biasa saja. Kalau di futsal kan biasa dekat-dekat semua,” ujar Nael 2019 lalu.

"Banyak teman yang bilang saat bermain futsal, teknik saya seperti bermain sepak bola. Ketika mendapatkan bola, langsung lari dan shooting, tekuk sedikit lalu shooting. Mengendalikan bola juga masih sering memakai sisi dalam kaki," katanya. halaman 2 dari 2


LIMA SNEAKERS DARI ORTUSEIGHT 2020 #WAHSABI BANGET!







Video Trending



Berita Terkait


1610879402257

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?