Wakil Kamboja dan Timor Leste Jadi Calon Lawan Persipura di Babak Play-off Piala AFC 2021


  •    Kukuh Wahyudi
  •    22/12/20 - 21:40
  •    4.679

Persipura, harus melangkah dari babak play-off Piala AFC 2021.
Persipura, harus melangkah dari babak play-off Piala AFC 2021. (Persipura)

Persipura akhirnya diputuskan untuk mengisi satu slot wakil Indonesia di pentas Asia. Mereka memiliki kesempatan tampil di Piala AFC 2021 tapi harus melangkah lebih dulu dari babak play-off.

Lantas siapa yang akan menjadi lawan tim berjulukan Mutiara Hitam itu? Jawabannya adalah antara Visakha dari Kamboja atau Lalenok United asal Timor Leste.

Visakha adalah juara Piala Liga Kamboja 2020 (Piala Hunsen) dan Lalenok merupakan jawara Piala Timor Leste 2020 (Copa FFTL). Keduanya bakal bertemu dalam babak pra-eliminasi kedua.

Pemenang dalam duel tersebut baru akan bertemu Persipura yang akan berlangsung dalam satu leg pada 18/19 Mei 2021.

Jika Persipura berhasil melewati babak play off, mereka akan menyusul Bali United yang lolos otomatis ke babak grup. Fase tersebut akan dimulai pada 14 Mei 2021 dengan format tuan rumah tunggal.

Baca Juga :


Sementara itu, meski mepet ditunjuk menjadi wakil Indonesia di pentas Asia 2021 manajemen Persipura mengatakan sudah memenuhi persyaratan yang diminta. Hal itu diungkapkan oleh Asisten Manajer Persipura, Bento Madubun.

"Semua persyaratan yang diminta oleh PSSI sudah kami kirimkan via email. Secara personal saya pun sudah komunikasi dengan Plt Sekjen PSSI (Yunus Nusi), saya mohon kepada beliau untuk koreksi sebelum dikirim ke AFC. Sehingga apabila ada kekurangan bisa segera kami benahi dan Pak Yunus Nusi sudah oke," kata Bento dalam rilis resmi klub.

Salah satu syarat yang dimaksud Bento adalah menetapkan markas tim di mana mereka mengajukan rumah utama mereka, Stadion Mandala, Jayapura.

"Kebetulan sertifikasi Stadion Mandala sesuai standar AFC yaitu 1200 Lux. Stadion Mandala sudah sertifikasi dan sudah pernah dipakai untuk AFC jadi kita bisa dapat data-datanya," ujarnya lagi. halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1609027201471

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?