Tekad Nabil Husein yang Tidak Sekadar Bawa Borneo FC ke Pentas Asia


  •    Rizqi Ariandi
  •    23/12/20 - 19:10
  •    2.702

Presiden Borneo FC, Nabil Husein
Presiden Borneo FC, Nabil Husein. (sumber foto:Borneofc.id)

Borneo FC tidak kecewa gagal mewakili Indonesia di pentas Piala AFC 2021. PSSI memutuskan menunjuk Bali United dan Persipura Jayapura ke turnamen kasta kedua di Asia tersebut.

Sebelumnya, tim berjulukan Pesut Etam tersebut berpeluang tampil di Piala AFC 2021 setelah dinyatakan lolos verifikasi klub profesional AFC bersama enam tim lainnya.

Bagi Nabil Husein, Presiden Borneo FC, kegagalan timnya berlaga di pentas sepak bola Asia pada tahun depan bukan sebuah kegagalan.

Nabil mengatakan dirinya tetap bangga dengan Borneo FC karena tim kebanggaan masyarakat Samarinda tersebut jadi tim yang usianya paling muda dibanding enam tim lainnya yang mendapat predikat klub profesional dari AFC.

Baca Juga :


"Borneo FC dibangun dengan semangat serta kekompakan yang tinggi. Insya Allah semua aspek telah kami siapkan untuk menunjang tim berlaga di level tertinggi," ujar Nabil.

"Kami selalu punya motivasi serta impian tinggi. Kalau bukan Borneo FC, siapa lagi yang bisa membawa nama Kaltim ke pentas Asia seperti sekarang? Semua harus bisa diwujudkan," katanya menambahkan.

Baca Juga :


Lebih lanjut, Nabil mengatakan klubnya didirikan bukan hanya untuk mencari prestasi, namun ia punya tujuan yang lebih mulia, yaitu menyumbang pemain-pemain ke tim nasional.

Hal itu telah dibuktikan Nabil dengan mengorbitkan beberapa pemain yang kemudian menjadi pilar tim nasional, seperti M Ridho, Nadeo Argawinata, serta Terens Puhiri.

"Prestasi yang saya maksud bukan melulu soal menjadi juara. Namun bagaimana melihat prospek tim ke depan. Termasuk menyuplai pemain-pemain muda potensial kami ke timnas," tuturnya.

halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1611220201971

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?