Myanmar Punya 15 Klub Yang Lolos AFC Club Licensing, Kok Bisa?


  •    Robert
  •    24/12/20 - 18:00
  •    7.425

Shan United (Facebook)
Shan United - Myanmar (Facebook)

Federasi Sepak Bola Myanmar (MFF) baru saja mengumumkan bahwa 15 klub negara itu telah lolos AFC Club Licensing 2020. Hal ini tentu menjadi tamparan keras untuk klub Indonesia agar berbenah diri dan lebih profesional dalam menjalakan roda organisasi klub.

Jumlah itu adalah yang tertinggi di kawasan Asia Tenggara, disusul oleh Thailand dengan 12 klub, Vietnam (10), Malaysia (8) baru Indonesia dengan 7 klub.

Baca Juga :


Ada sepuluh klub lolos dengan status ‘granted’, yakni Shan United FC, Hantharwady United FC, Ayeyawady United FC, Yangon United, Yadanarbon FC, Magwe FC, ISPE FC, Southern Myanmar FC, Myawady FC, dan University FC.

Sementara lima lainnya lolos dengan status ‘granted with sanction’. Kelima tersebut adalah Rakhine United FC, Chinland FC, Mawyawadi FC, Silver Stars FC, dan Kachin United. Bahkan terdapat lima tim yang lolos bermain di divisi dua liga Myanmar. halaman 2 dari 3
Myanmar sendiri berada di peringkat ke-137 dalam rangking dunia FIFA per-Desember 2020. Sementara liga Myanmar (27) sendiri unggul satu tempat dari Liga Indonesia (28) di rangking kompetisi AFC.

Selain sebagai acuan standar profesional, AFC Club Licensing Cycle juga merupakan suatu syarat klub untuk dapat berpartisipasi di kompetisi resmi AFC seperti Liga Champions Asia dan juga Piala AFC.

Baca Juga :


Ada lima kriteria yang menjadi penilaian pada AFC Club Licensing. Kelima aspek tersebut mencakup sporting, infrastructure, personnel serta administration, legal, dan finance. Tahun ini, seluruh klub Liga 1 2020 mengajukan untuk mengikuti proses ini.

Bali United, Persipura Jayapura, Bhayangkara FC, Borneo FC, Persib Bandung, Arema FC dan Persija Jakarta adalah tujuh tim yang lolos verifikasi AFC ini. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1611190202244

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?