4 Kandidat Pengganti Sergio Ramos di Real Madrid


  •    Rizka Perdana Putra
  •    26/12/20 - 17:00
  •    12.859

Sergio Ramos
Sergio Ramos (EFE)

Sergio Ramos sampai saat ini masih belum menyepakati perpanjangan kontrak dengan Real Madrid. Pemain 34 tahun itu pun bisa pindah dengan status free transfer saat kontraknya habis bulan Juni tahun depan.

Meski usianya sudah menginjak kepala tiga, Ramos masih mampu menunjukkan performa cukup konsisten. Ia sudah tampil dalam 12 dari 15 laga Real Madrid di ajang La Liga musim ini.

Sejumlah klub besar pun kabarnya tertarik untuk mendapatkan Ramos secara gratis. Diantaranya ada Paris Saint-Germain, Juventus atau klub Amerika Serikat, Inter Miami.  

Baca Juga :


Nah, jika Ramos benar-benar pergi dari Santiago Bernabeu, maka Real Madrid mau tidak mau harus menyiapkan pengganti. Menurut Marca, setidaknya ada empat pemain yang dinilai cocok untuk menggantikan Ramos.

halaman 2 dari 3
Pau Torres

Pau Torres sudah dua kali dipercaya berduet dengan Sergio Ramos di lini belakang Timnas Spanyol. Pemain 23 tahun itu pun kerap disebut-sebut sebagai penerus paling pas Ramos di Spanyol dan juga Real Madrid.

Pemain asli didikan akademi Real Villarreal itu memiliki klausul pelepasan senilai 50 juta euro. Meski begitu, nilai pasaran Torres saat ini diperkirakan sudah mencapai 65 juta euro.

David Alaba

Pilihan lebih murah dari Pau Torres adalah David Alaba. Pemain 28 tahun itu bisa didapatkan Real Madrid secara gratis ketika kontraknya bersama Bayern Munchen habis Juni tahun depan.

Namun, Real Madrid harus bersaing dengan sejumlah klub seperti Chelsea, Manchester United dan Manchester City.

Baca Juga :


Jules Kounde

Jules Kounde dan Sergio Ramos memiliki satu kesamaan, yaitu keduanya sama-sama pernah berstatus sebagai pemain Sevilla. Kounde tahun 2019 lalu direkrut Sevilla dari klub Prancis, Bordeaux dan dikontrak sampai 2024.

Namun, Kounde tampaknya menjadi pilihan yang cukup sulit bagi Real Madrid. Sebab, ia memiliki klausul pelepasan tinggi mencapai 90 juta euro.

Eder Militao

Satu pilihan lain yang bisa diambil Real Madrid adalah memaksimalkan pemain yang ada. Los Blancos saat ini masih memiliki bek 22 tahun Eder Militao. Pemain asal Brasil itu direkrut Real Madrid tahun 2019 lalu seharga 50 juta euro. halaman 3 dari 3
Terakhir diubah:  26/12/20 - 17:09





Video Trending



Berita Terkait


1614431401992

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?