Jadi Klaster Baru Covid-19, Markas Manchester City Ditutup Sementara


  •    Rissalah Maulana
  •    29/12/20 - 06:10
  •    448

manchester city
foto: manchester city

4 Jam sebelum pertandingan, partai Everton vs Manchester City yang Seharusnya digelar pada Selasa (29/12) dinihari WIB di Goodison Park, harus dibatalkan akibat kasus Covid-19 baru.

Kasus ini diumumkan di kubu Manchester City. Setelah sebelumnya Gabriel Jesus dan Kyle Walker positif Covid-19 pada Natal, kasus baru muncul yang diperkirakan lebih besar dan menimbulkan klaster baru.

"Berdasarkan saran medis yang kuat, Liga Premier, setelah berkonsultasi dengan kedua klub, telah memutuskan untuk menunda pertandingan," tulis Manchester City dalam rilisnya.

Baca Juga :


Klaster baru ini diduga muncul karena City sampai harus menutup markas tim utama dan akademi yaitu City Football Academy di kompleks stadion Etihad, Manchester dengan jangka waktu yang tidak ditentukan.

"Semua kasus positif yang melibatkan pemain dan staf akan mengamati periode isolasi diri sesuai dengan Liga Premier dan protokol Pemerintah Inggris tentang karantina."

"Tempat latihan tim pertama di City Football Academy akan ditutup untuk jangka waktu yang tidak ditentukan, dengan skuad dan kelompok bubble terkait menjalani pengujian sebelum keputusan dibuat untuk melanjutkan latihan," ungkap pernyataan dari rilis yang sama.
halaman 2 dari 3
Sementara pihak Premier League membenarkan bahwa City yang terlebih dahulu meminta untuk menunda dan menjadwal ulang laga kontra Everton setelah ada kenaikan kasus positif Covid-19 di dalam tim.

"Liga mengharapkan mereka yang terjangkit COVID-19 pulih dengan aman dan cepat dan akan mengatur ulang pertandingan yang ditunda melawan Everton pada waktunya," bunyi salah satu pernyataan liga Premier Inggris.

Sebelumnya pada November lalu, juga terdapat beberapa kasus di Newcastle United yang menyebabkan laga melawan Aston Villa ditunda dan markas tim ditutup.

City dijadwalkan bermain melawan Chelsea berikutnya pada 3 Januari di Stamford Bridge sementara Everton akan menghadapi West Ham pada 1 Januari. halaman 3 dari 3


ANAK FUTSAL BISA CASUAL? #GREBEK TOPS URBAN - WAHSABI!






Video Trending



Berita Terkait


1614663002429

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?