Apa Jadinya Kalau MU Tanpa Bruno Fernandes?


  •    Robert
  •    30/12/20 - 18:00
  •    445

Bruno Fernandes - Manchester United (Sportkeeda)
Bruno Fernandes - Manchester United (Sportkeeda)

Pertanyaan terus diajukan berkali-kali sejak Bruno Fernandes melakukan debutnya untuk Manchester United di pertandingan melawan Wolverhampton 11 bulan lalu. Di manakah jadinya MU tanpa kehadiran seorang Bruno Fernandes?

MU menebus Fernandes senilai 68 juta poundsterling dari Sporting Lisbon, dan dengan situasi klub saat itu yang memiliki beberapa kekacauan, tidak ada yang berharap playmaker Portugal itu memiliki pengaruh yang besar.

"Dia langsung membuatnya jauh lebih baik," kata pundit Amazon Steve McManaman.

"Ketika Wayne (Rooney) dan (Eric) Cantona bergabung, mereka adalah tim terbaik, tetapi Bruno Fernandes telah menyeret mereka ke depan dan menjadikan mereka tim yang lebih baik."

Baca Juga :


Pemain berusia 26 tahun itu menjadi bintang bagi tim United yang tak kekurangan pemain-pemain besar. Dia telah bermain di semua 29 pertandingan Liga Premier untuk klub sejak menghadapi Wolves pada debutnya, memulai 28 pertandingan di antaranya.

Ketika Ole Gunnar Solskjaer membuat keputusan berani untuk menempatkan Fernandes di bangku cadangan di West Ham awal bulan ini, dia harus memasukkannya di babak pertama dengan United tertinggal satu gol. Dimana pada akhirnya mereka menang 3-1.

Dalam 29 pertandingan itu, dia telah terlibat langsung dalam 32 gol - mencetak 18 gol dan membuat 14 assist.

Tetapi Solskjaer tahu lebih banyak bahwa statistik tidak menceritakan kisah lengkapnya. "Gol, assist, angka yang dia hasilkan dan peluang yang dia ciptakan, tetapi juga keinginan untuk menang," kata manajer United sebelum kick-off tadi malam.

"Dia memiliki rasa lapar yang luar biasa untuk bermain sepak bola dan untuk menang. Dia tidak hanya di sini untuk bermain sepak bola dan bersenang-senang, dia di sini untuk menang." halaman 2 dari 3
Salah satu kekuatan besar Fernandes lainnya adalah dia tidak takut mengambil risiko. Tidak ada yang memberikan bola lebih banyak dan itu bisa mahal pada saat-saat seperti ketika United dua kali diimabngi oleh Leicester pada hari Sabtu.

Tapi dia memiliki kreativitas, dan lawan tak tau dengan gerakannya, tidak seperti pemain United lainnya.

Ini bukan penampilan terbaik Fernandes, yang mungkin menjelaskan mengapa United juga mengecewakan.

Fernandes menyia-nyiakan peluang terbaik United di babak pertama, usai tendangan volinya langsung ke Rui Patricio ketika Mason Greenwood menjemputnya di tiang belakang.

Baca Juga :


Tapi Fernandes tidak membiarkan kepalanya tertunduk. Dia tidak keluar dari permainan. Dia menuntut bola lebih banyak, lebih banyak bergerak di sekitar lapangan mencoba menemukan terobosan untuk timnya. Tidak mengherankan jika bola terobosannya memasuki waktu tambahan mengarah pada gol kemenangan Rashford.

Solskjaer mengatakan: "Kami kembali ke debut Bruno melawan Wolves. Kami adalah tim yang berbeda sekarang, lebih baik secara mental dan fisik. Keyakinan itu datang melalui penampilan dan hasil, dan pemain yang kami miliki di lapangan yang dapat mengubah permainan dalam sedetik.

“Bruno jelas tidak memainkan permainan terbaiknya, tapi dia selalu berada di dalam dan di sekitar dan menciptakan peluang. Kami terus melaju dan dia memiliki kemampuan untuk selalu mencari umpan itu. Pada akhirnya itu berhasil."

Menuju tahun 2021 dan ulang tahun pertama kepindahannya ke United, dia masih menjadi pemain utama. halaman 3 dari 3





Video Trending



Berita Terkait


1614769802258

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?