Ingin Tampil di Piala Dunia 2022, Ronaldo: Usia Bukan Masalah, Pikiran yang Menentukan


  •    Rizka Perdana Putra
  •    31/12/20 - 12:00
  •    2.973

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo (ESPN)

Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo akan menginjak usia 36 pada bulan Februari tahun depan. Meski begitu, ia berharap masih bisa berkarir sebagai pemain sepak bola dalam beberapa tahun yang akan datang. 

Meski sudah berusia kepala tiga, Ronaldo tetap menunjukkan performa mumpuni. Musim lalu ia berhasil mengantarkan Juventus juara Serie A dengan torehan 31 gol.

Musim ini, meski Juventus masih berada di posisi enam, Ronaldo untuk sementara berhasil memuncaki daftar top skor Serie A dengan catatan 12 gol dari 10 kali penampilan.

Seperti dilaporkan Goal, Ronaldo menjadi pemain keempat dalam sejarah kasta tertinggi Liga Italia yang mencetak 33 gol dalam satu tahun kalender setelah Omar Sivori (33 gol tahun 1961), Gunnar Nordahl (36/1950) dan Felice Borel (41/1933).

Nah, Ronaldo pun berharap masih bisa bermain konsisten dalam beberapa tahun mendatang. Pemain asal Portugal itu juga masih berambisi untuk tampil di Piala Dunia 2022 di Qatar. Saat itu Ronaldo akan berusia 37 tahun.

Baca Juga :


"Usia tidak masalah, yang penting adalah pikiran," kata Ronaldo kepada BBC Sport setelah mendapat penghargaan Pemain Abad Ini dari Globe Soccer Awards.

"Memang anda tidak akan tahu apa yang akan terjadi besok, tapi saya hidup di masa sekarang, di saat ini.

"Jika saya mendapat momen bagus, saya merasa bahagia. Sekarang saya merasa tajam dan dalam momen yang baik dalam hidup saya. Saya berharap bisa bermain bertahun-tahun lagi tetapi memang kita tidak pernah tahu."

halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1614780638916

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?