China Memilih Mundur, Ini Alasan PBSI Tetap Terjunkan Pemainnya di Thailand Open


  •    Kukuh Wahyudi
  •    31/12/20 - 18:30
  •    1.209

Marcus/Kevin dkk. tetap terjun di Thailand Open.
Marcus/Kevin dkk. tetap terjun di Thailand Open. (BWF)

China memutuskan untuk tidak mengirimkan wakilnya ke dua agenda Thailand Open pada 12-17 Januari 2021 dan 19-24 Januari 2021 serta World Tour Finals 2020 pada 27-31 Januari 2021 di tengah pandemi Corona yang belum melandai. Tapi, Indonesia tetap mendelegasikan wakilnya ke ajang-ajang tersebut.

Ketua bidang Humas dan Media PP PBSI, Broto Happy, mengungkapkan bahwa itu bagian dari adaptasi di era baru. Menurutnya, PBSI pun mengormati keputusan China yang batal mengirimkan pemain-pemainnya.

PBSI paham betul soal aspek kesehatan dan keselamatan pemainnya yang menjadi latar belakang China tak ambil bagian di Thailand Open.

"Harusnya Indonesia pun khawatir tapi mungkin sepanjang salah satu bentuk adaptasi di era baru ya. Salah satunya itu kan kita tidak tahu sampai kapan pandemi ini berakhir. Jadi ya mau tidak mau kami harus adaptasi dengan normal baru," tutur Broto Happy kepada pewarta.

Baca Juga :


"Sementara kalau China mundur, Indonesia sesuai arahan ketua harian Bapak Alex Tirta kita tetap mengirim pemain," katanya lagi.

Bagi kontingen Indonesia, Thailand Open bakal menjadi ajang pertama mereka setelah terakhir tampil di All England pada Maret 2020.

"Indonesia tetap menatap turnamen nanti penting. Jadi meskipun ada pandemi sepanjang protokol kesehatan dipenuhi harapannya kita bisa sukses prestasi dan pemain juga sehat tidak terpapar COVID-19," ucap Broto Happy.

"Jadi kan turnamen ini pakai sistem gelembung seperti yang diterapkan di NBA. Jadi mereka pertandigan tanggal 12 Januari tapi Indonesia sudah datang tanggal 4 Januari seperti arahan dari tuan rumah. Kemudian mereka akan menjalani karantina seminggu di Bangkok dengan harapannya mereka sehat dan bisa tampil bertanding di tiga turnamen," ujar eks jurnalis itu melanjutkan. halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1613991001408

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?