Dua Penggawa Timnas U-19 Bicara soal Adaptasi Cuaca di Spanyol


  •    Rizqi Ariandi
  •    01/01/21 - 06:00
  •    792

Pemain Timnas U-19 Indonesia, Bagas Kaffa, sedang berlatih di Spanyol bersama rekan-rekannya untuk persiapan menuju Piala Asia U-19 2021
Pemain Timnas U-19 Indonesia, Bagas Kaffa, sedang berlatih di Spanyol bersama rekan-rekannya untuk persiapan menuju Piala Asia U-19 2021. (sumber foto:PSSI)

Para pemain Timnas U-19 Indonesia saat ini tengah menjalani pemusatan latihan atau TC di Spanyol yang sudah berlangsung sejak 27 Desember 2020 dan akan berakhir pada 31 Januari 2021. Selama lima hari berlatih di Negeri Matador, para pemain merasa sudah bisa menyesuaikan diri dengan kondisi cuaca dan iklim di sana.

Seperti diketahui, di Eropa saat ini sedang memasuki musim dingin di mana rata-rata suhunya berada di kisaran 8-13 derajat celcius di siang hari, lalu 6-8 derajat celcius ketika pagi.

Hal ini tentu jadi tantangan tersendiri bagi para pemain Timnas U-19 yang terbiasa dengan suhu di iklim tropis seperti Indonesia.

Baca Juga :


Meski demikian, Bagas Kaffa, salah seorang penggawa Garuda Nusantara -julukan Timnas U19- menyatakan suhu dingin di Spanyol tidak terlalu berpengaruh karena sebagian besar dari mereka pernah berlatih di Eropa.

"Soal adaptasi cuaca kami harus cepat beradaptasi. Saya kira tidak masalah dengan cuaca karena sebagian besar pemain pernah punya punya pengalaman berlatih di cuaca dingin Eropa," kata pemain asal Barito Putera itu.

Baca Juga :


Hal senada disampaikan kiper Timnas U-19, Erlangga Setyo.

Ia bertekad terus berjuang keras di Spanyol supaya bisa tampil maksimal di Piala Asia U-19 yang akan berlangsung di Uzbekistan pada Maret 2021 mendatang.

Pada ajang tersebut Indonesia berada di grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.

"Adaptasi dengan cuaca dingin di Spanyol saya kira tidak ada kendala yang dirasakan oleh kami. Saat ini bagaimana kami bisa menjaga kondisi dengan baik dan tetap fokus," kata Erlangga Setyo.

halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1623730201939

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?