Cavani Dilarang Tampil Tiga Laga Akibat Unggahan Media Sosial


  •    Adil Pradipta
  •    31/12/20 - 23:13
  •    1.029

Edinson Cavani (Sports Mole)
Edinson Cavani (Sports Mole)

Penyerang Manchester United, Edinson Cavani, dijatuhkan sanksi tidak boleh tampil selama tiga pertandingan oleh PSSI-nya Inggris, Football Association (FA).

Cavani terkena larangan tampil serta denda, sebesar 100 ribu pound sterling atau sekitar Rp 1,9 miliar, setelah dinyatakan oleh FA melanggar aturan Pasal E3. Hal ini terkait unggahan di media sosial yang dilakukannya pada 29 November 2020.

Akibatnya Cavani akan melewatkan laga menghadapi Aston Villa (Liga Premier Inggris), Manchester City (Carabao Cup), dan Watford (Piala FA).

Baca Juga :


FA mengambil keputusan bahwa Cavani mengunggah konten yang bernada rasisme. Terkait pemain asal Uruguay itu menggunakan kata 'negrito' dalam media sosialnya.

Pihak klub MU menanggapi keputusan FA ini, "Seperti yang sudah dia katakan, Edinson Cavani tidak menyadari ucapannya salah diartikan dan sudah meminta maaf untuk unggahan itu dan kepada siapapun yang merasa tersinggung."

"Meski dia percaya dia menyampaikan pesan terima kasih yang bersahabat menanggapi ucapan selamat dari teman dekatnya, dia memilih tidak melakukan banding, sebagai bentuk hormat, dan solidaritas kepada FA dan bentuk melawan rasisme dalam sepak bola."

Pemain berusia 33 tahun itu baru direkrut MU dari PSG dalam musim panas 2020. Musim ini Cavani sudah tampil dalam 14 laga, menyumbangkan empat gol dan dua assist untuk The Red Devils. halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1614996602453

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?