Shin Tae-yong Terpesona dengan Performa Timnas U-22 Proyeksi SEA Games 2021


  •    Kukuh Wahyudi
  •    01/01/21 - 11:30
  •    39.062

Timnas U-22 tutup TC di Jakarta dengan gim internal.
Timnas U-22 tutup TC di Jakarta dengan gim internal. (PSSI)

Pelatih timnas, Shin Tae-yong, merasa puas dengan performa anak didiknya di timnas U-22 proyeksi SEA Games 2021 di Vietnam.

Pelatih asal Korea Selatan itu menilai dari awal mulai menggelar pemusatan latihan (TC) di Jakarta dan berujung pada gim internal pada Kamis (31/12/2020), para pemain menunjukkan fisik yang prima.

Padahal, Shin paham betul para pemain tidak dalam periode yang bagus karena tak adanya kompetisi serta aktivitas latihan di klub pun vakum.
Alhasil, dalam TC kali ini dirinya memang belum fokus ke area taktik dan strategi.

“Saya tekankan dan fokus untuk pengembalian fisik dasar pemain setelah melihat mereka tidak melakukan aktivitas di tim dan dengan tak ada latihan. Mereka mungkin satu hingga dua bulan libur,” tutur Shin di situs resmi PSSI.

Baca Juga :


“Kami pun sengaja membuat pertandingan internal dengan durasi waktu 25 menit dikali dua. Melihat para pemain saya rasa cukup dan sangat puas dengan kemampuan anak-anak yang sangat bagus, serta fisik mereka cukup bagus,” kata Shin melanjutkan.

Sementara itu, PSSI memastikan setalah TC ini para pemain dikembalikan ke daerah masing-masing dengan instruksi tetap berlatih mandiri di rumah.

"Alhamdulillah TC kali ini berjalan lancar. Setelah ini para pemain pulang ke daerah masing-masing. Kami harap para pemain bisa menjaga kondisi dan tetap menjalani latihan mandiri dengan baik. Hal ini agar saat TC berikutnya, mereka bisa lebih baik dan siap," ujar Ketua Umum PSSI, Mochama Iriawan.

Timnas U-22 masih memiliki waktu hingga November 2020 di mana SEA Games akan bergulir pada bulan itu. halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1615084202067

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?