Johor Darul Ta'zim Terancam Sanksi AFC, Sang Legenda Tak Terima


  •    Kukuh Wahyudi
  •    01/01/21 - 21:30
  •    10.873

JDT dikabarkan terancam sanksi AFC.
JDT dikabarkan terancam sanksi AFC. (instagram/@officialjohor)

Tim elite Malaysia, Johor Darul Ta'zim, terpaksa tak bisa melanjutkan langkah mereka di Liga Champions Asia musim ini. Pasalnya, kala itu pemerintah Malaysia melarang mereka pergi ke Qatar yang notabene menjadi tuan rumah sentralisasi LCA.

Buntutnya, muncul kabar bahwa status JDT pada LCA musim depan bisa ditangguhkan sebagai bentuk "sanksi" karena mereka tak meneruskan langkah mereka di LCA.

Legenda Johor, Rizal Sukiman, merespon kondisi tersebut. Ia menilai tak seharusnya JDT mendapatkan sanksi dari AFC.

“Dalam hal ini, JDT tidak melakukan kesalahan karena mereka berkomitmen ke Doha hingga mereka siap memecah belah kedua tim untuk maju ke ACL dan Piala Malaysia saat itu," kata Rizal seperti dilansir dari Berita Harian.

Baca Juga :


“Jadi, AFC harus memperhitungkan semua kemungkinan sebelum mengambil keputusan tentang keikutsertaan JDT di LCA. Jika benar JDT tidak bisa bersaing, itu keputusan yang sangat sulit," tuturnya lagi.

Menurut Rizal, dengan skuat yang makin solid ia yakin performa JDT di LCA musim depan seharusnya bisa lebih baik lagi.

"Kami tahu JDT sudah memiliki pengalaman di ACL sebelumnya dan dengan susunan pemain yang berkumpul untuk musim depan, mereka sebenarnya bisa melangkah lebih jauh."

“Jika bisa melaju sejauh-jauhnya, itu akan menguntungkan para pemain dan juga rangkingnya sebagai anggota koalisi AFC. Jika tidak bertanding, tentu ini merugikan kita semua,” ujar Rizal. halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1621656002925

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?