Komentar Kapten Garuda Select III Setim Dengan Pemain Asal Italia


  •    Adil Pradipta
  •    01/01/21 - 20:20
  •    3.738

Lorenzo Berra (Garuda Select)
Lorenzo Berra (Garuda Select)

Garuda Select angkatan ketiga diperkuat tidak hanya oleh anak-anak Indonesia tetapi juga pemain asal Italia. Ini merupakan hal baru dibandingkan dengan dua angkatan pertama.

Salah satu pemain asal Italia itu adalah Lorenzo Berra yang berasal dari Como 1907. Kehadiran pemain kelahiran Milan, 3 Juni 2003 tersebut memberikan dimensi permainan berbeda di lini serang Garuda Select.

Selain keuntungan dari segi kualitas permainan, kehadiran pemain asing ini agar membuat pemain Garuda Select dari Indonesia lebih membuka diri dan belajar dengan kultur negara lain.

Baca Juga :


Jika dibanding dengan latihan di Italia, latihan yang dijalani Lorenzo bersama Garuda Select memang tidak banyak perbedaan secara materi. Namun, ia merasa porsi latihan lebih berat dan intensif.

“Hal paling berbeda adalah kami latihan dua kali sehari, bukan hanya satu kali (seperti di Italia), jadi memang sedikit lebih sulit, tetapi semuanya berjalan menyenangkan," kata Lorenzo.

Menanggapi kesempatan bermain dengan pemain asing, kapten Garuda Select angkatan ketiga, Edgard Amping, menyambut positif kesempatan ini. Pesepak bola dari PSM U-16 ini optimistis ke depannya permainan tim besutan Dennis Wise dan Des Walker akan semakin kompak antara pemain lokal Indonesia dengan para pemain asingnya.

“Saya rasa dengan adanya pemain asing di skuad yang sekarang membuat kami jadi lebih termotivasi," ujar Edgard dalam laman resmi Garuda Select.

"Kami jadi lebih bekerja keras dalam latihan karena kami tidak mau kalah dengan pemain asing. Dan dari mereka, kami juga mendapatkan banyak pelajaran dan pengalaman,” imbuh alumnus Garuda Select angkatan kedua itu.





Video Trending



Berita Terkait


1613781002528

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?