Nick Kuipers Sebut Persib Mirip Ajax, Ceritakan Pengalaman Bus Dilempar Batu


  •    Rissalah Maulana
  •    03/01/21 - 09:10
  •    1.950

nick kuipers (foto: persib)
nick kuipers (foto: persib)

Pemain asal Belanda, Nick Kuipers, membeberkan pengalaman singkatnya tampil bersama Persib Bandung yang menurutnya positif dan penuh hal-hal baru.

Sang pemain saat ini masih berada di Belanda sambil menunggu kejelasan Liga 1 yang masih simpang siur. Dia memilih menjaga kebugaran dengan berlatih bersama MVV Maastricht yang pernah diperkuatnya saat masih remaja.

Kepada media lokal, 1limburg, Kuipers menceritakan bagaimana Persib Bandung secara khusus dan sepakbola Indonesia pada umumnya mempunyai kultur yang berbeda.

Baca Juga :


“Ini negara dengan budaya sepak bola yang luar biasa, orang-orangnya memang hidup untuk sepakbola. Tapi itu juga negara yang sibuk di mana perbedaan penduduk jauh lebih besar daripada di sini,”

Dia bahkan menceritakan bagaimana keunikan sepakbola yang tak pelak membuatnya harus mendapatkan pengalaman buruk. "Sebenarnya tidak ada yang membuat saya ragu akhir-akhir ini. Dan saya sudah mengalami hal-hal spesial. Bermain di tempat kotor, batu menembus jendela bus pemain, stadion penuh dan terbang menggunakan pesawat ke pertandingan tandang," ungkapnya.

Bahkan bek berusia 28 tahun tersebut berani menyebut bahwa klub yang diperkuatnya saat ini mirip dengan Ajax Amsterdam, klub top Eredivisie Belanda, terutama soal antusiasme sepakbola para pendukungnya.
halaman 2 dari 3
"Ini seperti Ajax-nya Indonesia," ujarnya. "Mereka punya suporter di seluruh negeri. Itu sangat aneh," jelasnya yang menyebut ditonton tidak kurang 40 ribu penonton di stadion tiap pertandingannya.

Dia mengaku tidak menyesal memperkuat Persib dan menolak beberapa tawaran dari klub di tanah kelahirannya seperti FC Emmen peserta kasta kedua liga Belanda maupun ADO Den Haag dari Eredivisie.

"Banyak pemain yang ingin pulang setelah lama di luar negeri, tapi tidak berlaku bagi saya."

Kuipers juga menjelaskan bahwa perkiraan Liga akan segera bergulir adalah pada Februari. "Sebagian karena polisi takut para suporter masih datang ke stadion yang ditutup, itu berisiko." halaman 3 dari 3


LIMA SNEAKERS DARI ORTUSEIGHT 2020 #WAHSABI BANGET!







Video Trending



Berita Terkait


1611021601900

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?