Tujuh dari Sebelas Pemain Termahal Indonesia Berstatus Bebas Transfer di Bulan Januari


  •    Rizka Perdana Putra
  •    03/01/21 - 12:00
  •    6.556

Stefano Lilipaly
Stefano Lilipaly (Boalob)

PSSI sampai saat ini masih belum memperoleh izin kepolisian untuk menyelenggarakan kompetisi Liga 1. Akibatnya, beberapa klub berpikir ulang untuk memperpanjang kontrak pemain yang mayoritas berakhir bulan Desember lalu.

Klub-klub Liga 1 tampaknya masih menunggu pengumuman lebih lanjut dari PSSI sebelum menawarkan kontrak baru kepada pemain. 

Dua klub asal Jawa Timur Madura United dan Persebaya bahkan sudah terang-terangan tidak akan memenuhi kewajiban pemain yang habis kontrak per bulan Januari.

Praktis, kebanyakan pemain Liga 1 saat ini berstatus bebas transfer alias tanpa klub. Bahkan, tujuh dari sebelas pemain termahal yang ada saat ini versi transfermarkt berstatus bebas transfer.

Baca Juga :


halaman 2 dari 5

1. Ricky Fajrin - Bali United - 300 ribu euro

Ricky Fajrin (baliutd.com)


Sempat dihubung-hubungkan dengan Persib Bandung, PSIS Semarang serta beberapa klub Malaysia dan Thailand, Ricky Fajrin akhirnya memilih bertahan di Bali United musim ini.

Jika Liga 1 tidak kunjung dimulai, salah satu pemain andalan Timnas Indonesia era Luis Milla itu bisa saja mempertimbangkan untuk berkarir di luar negeri.

2. Rizky Pora - Barito Putera - 300 ribu euro

Rizky Pora (Abi Yazid/Goal)


Rizky Pora sudah menjadi salah satu ikon bagi Barito Putera. Pemain 31 tahun itu sudah membela skuad Laskar Antasari sejak tahun 2015 lalu. 

3. Evan Dimas - Persija - 300 ribu euro

Evan Dimas (Gerry Putra/Bolalob)


Evan Dimas dikontrak Persija Jakarta selama satu tahun sejak bulan Januari 2020. Jika Liga 1 2020 kembali dilanjutkan, pemain kelahiran Surabaya itu kemungkinan bakal bertahan di Persija. Sebab, tim asal ibukota itu punya opsi memperpanjang kontrak Evan Dimas hingga tiga tahun lamanya.

halaman 3 dari 5
4. Hansamu Yama - Persebaya - 300 ribu euro

Hansamu Yama (Persebaya.id)


Hansamu Yama sempat dihubung-hubungkan dengan beberapa klub Liga Malaysia, salah satunya Kuala Lumpur FA. Meski begitu, sampai saat ini masih belum ada perkembangan lebih lanjut apakah Hansamu benar-benar tertarik untuk pindah ke negeri tetangga.

5. Ilija Spasojevic - Bali United - 300 ribu euro

Ilija Spasojevic (baliutd.com)


Meski sudah berusia 33 tahun, Spasojevic ternyata masih mampu menarik minat sejumlah klub. Kabarnya, Spasojevic diminati oleh Persija dan beberapa klub dari Liga Thailand.

6. Febri Hariyadi - Persib - 325 ribu euro

Febri Hariyadi (Instagram)


Febri sebenarnya sempat mendapat tawaran dari klub Thailand. Akan tetapi, pemain 25 tahun itu tampaknya lebih memilih bertahan di Persib Bandung. Jika kompetisi Liga 1 lanjut, kemungkinan Febri masih akan bertahan di Maung Bandung.

halaman 4 dari 5
7. Stefano Lilipaly - Bali United - 350 ribu euro

Stefano Lilipaly (Instagram)


Kontrak selama 3,5 tahun Lilipaly dengan Bali United telah berakhir pada tanggal 31 Desember lalu.  Akan tetapi, sampai saat ini masih belum ada tanda-tanda Lilipaly bakal memperpanjang kontrak.

Di sisi lain pemain 30 tahun itu kabarnya telah mendapat tawaran kontrak dari sejumlah klub di Malaysia. Namun, masih belum bisa dipastikan kemana Lilipaly bakal berlabuh.

Selain tujuh pemain yang sudah disebutkan diatas, masih ada empat pemain lain yang termasuk dalam daftar pemain termahal di Indonesia. Tapi, keempat pemain itu masih memiliki kontrak dengan klub. 

Mereka adalah Marc Klok (350 ribu euro), Andritany (300 ribu euro), Riko Simanjuntak (300 ribu euro) dan Osvaldo Haay (300 ribu euro). Keempat pemain tersebut kebetulan sama-sama membela Persija Jakarta. Kontrak Klok berakhir 2024 sedangkan tiga nama lainnya berakhir pada tahun 2021. halaman 5 dari 5





Video Trending



Berita Terkait


1615513228726

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?