Bukan Tak Mungkin Pemain Timnas U-19 Dilirik oleh Pemandu Bakat di Spanyol


  •    Robert
  •    04/01/21 - 08:00
  •    5.042

Timnas Indonesia U19 (PSSI)
Timnas Indonesia U19 (PSSI)

Timnas Indonesia U-19 tengah berada di Spanyol guna melangsungkan pemusatan latihan lanjutan.

Walau Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia batal digelar dan ditunda hingga tahun 2023, Timnas U-19 tetap melakukan TC di Spanyol dalam persiapan ajang Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan bulan Maret mendatang.

Pelatih Shin Tae Yong membawa 30 pemain dalam lawatan ke negeri Matador, dimana tiga pemain diantaranya bermain di luar Indonesia. Mereka adalah Witan Sulaeman (FK Radnik Surdulica), Elkan Baggott (Ipswich Town FC), dan Kelana Noah Mahessa (Bonner SC).

Baca Juga :


Lima pertandingan uji coba juga akan dijalani oleh skuat Garuda muda. Empat melawan tim lokal yang berbasis di wilayah Catalunya, sementara satu laga lainnya melawan Arab Saudi U-19.

Para pemain diminta tampil maksimal di laga uji coba tersebut, yang bukan tak mungkin akan disaksikan oleh pemandu bakat di Spanyol.

Jika tampil impresif bukan tak mungkin mereka bakal direkrut oleh klub Spanyol. Seperti yang dialami oleh gelandang Brylian Aldama yang direkrut oleh klub Kroasia, HNK Rijeka. halaman 2 dari 4
Salah satu penggawa Timnas U-19 Rizky Ridho merasa senang dirinya bisa kembali dibawa oleh pelatih Shin Tae Yong ke TC luar negeri.

"Saya tentu senang bisa menjalani pemusatan latihan di Spanyol. Saya berharap di tahun 2021 bisa lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya dan terus bekerja keras selama disini," kata Rizky Ridho.

Baca Juga :


Ridho menambahkan ia dan seluruh pemain tetap bersemangat meski Piala Dunia U-20 2021 batal digelar. Ia menyatakan bahwa dirinya akan terus memberikan hal yang maksimal untuk timnas Indonesia.

"Tentu sedih Piala Dunia U-20 2021 dibatalkan. Namun sebagai pemain kami harus profesional, terus bekerja keras, dan semangat karena masih banyak ajang bergengsi yang akan diikuti timnas Indonesia," tambah pemain asal Persebaya tersebut. halaman 3 dari 4
Gelandang timnas U-19, Khairul Imam Zakiri juga mengungkapkan harapannya di tahun 2021 ini. Ia ingin terus dipercaya memakai seragam timnas Indonesia. "Saya siap untuk kerja keras di tahun 2021 karena bergabung bersama timnas Indonesia merupakan mimpi saya sejak kecil," kata Zakiri.

Sementara itu, kiper timnas U-19, Erlangga Setyo punya harapan ia akan terus berkembang dalam kariernya baik bersama timnas maupun klub. "Harapan saya di tahun 2021 bisa lebih baik lagi dan ingin terus mendapatkan panggilan timnas Indonesia serta diberikan menit bermain. Serta mimpi saya bergabung ke klub Eropa. Saya siap kerja keras mengikuti arahan tim pelatih," kata Erlangga. halaman 4 dari 4






Video Trending



Berita Terkait


1611270497330

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?