10 Pemain Yang Bisa Didapat Gratis Akhir Musim Ini: Messi, Alaba Hingga Donnarumma


  •    Robert
  •    04/01/21 - 14:00
  •    960

Ilustrasi Pemain Yang Akan Habis Kontraknya Akhir Musim Ini: Dari Messi Hingga David Alaba (Bolalob)
Ilustrasi Pemain Yang Akan Habis Kontraknya Akhir Musim Ini: Dari Messi Hingga David Alaba (Bolalob)

Situasi kontrak pemain terpengaruh karena adanya pandemi virus corona sejak tahun lalu. Klub pun berhati-hati dalam memberikan kontrak baru kepada para pemainnya, termasuk nama-nama besar seperti Lionel Messi (Barcelona), David Alaba (Bayern Munchen) hingga Gianluigi Donnarumma (AC Milan).

Baca Juga :


Kontrak mereka akan habis di akhir musim ini dan mereka sudah bisa berbicara dengan klub lain sejak 1 Januari dan bisa gabung secara cuma-cuma di akhir musim.

Berikut 10 nama besar yang kontraknya akan habis di akhir musim ini menurut laman Transfermarkt:

1. Lionel Messi (Barcelona)



Superstar Argentina ini mengungkapkan keinginannya untuk meninggalkan Barceloa yang telah ia bela sepanjang karirnya pada akhir musim lalu.

Namun pihak klub tak melepasnya dan sekarang dalam situasi akan kehilangan Messi secara gratis. Messi yang baru saja memecahkan rekor gol untuk satu klub beberapa pekan lalu menyatakan dirinya akan menentukan masa depannya di akhir musim.

Pemain berusia 33 tahun ini dikaitkan dengan klub seperti Paris Saint Germain dan Manchester City, dua klub yang diyakini bisa membayar gaji Messi senilai 26 juta poundsterling per tahun. Menarik kemana Messi akan berlabuh pada musim depan.

2. David Alaba (Bayern Munchen)



Pihak Alaba dan Bayern tak menemukan kata sepakat soal kontrak baru yang sudah berjalan beberapa bulan terakhir. Pemain asal Austria ini menjadi salah satu bek terbaik di Eropa berkat penampilan konsistennya.

Bayern pun bersiap untuk kehilangan Alaba yang bergabung dari Austria Vienna tahun 2008 silam itu. Sejak berabung dengan Bayern, Alaba memenangkan total 9 gelar Bundesliga, 6 DFB Pokal hingga 2 Liga Champions.

Real Madrid menjadi tim yang dikabarkan ingin membawa Alaba musim depan. Termasuk Juventus dan juga Manchester United.

3. Gianluigi Donnarumma (AC Milan)



Masih berusia 21 tahun dan akan menjadi aset jangka panjang bagi klub yang berhasil mendapatkan tanda-tangannya. Namun situasinya bisa berubah jika Milan sukses meraih gelar juara Liga Italia musim ini dan tampil di Liga Champions musim depan.

Donnarumma sejak lama ingin bermain secara reguler di Liga Champions dan Milan berada di jalur yang tepat dengan memimpin klasemen hingga paruh pertama musim ini. halaman 2 dari 4
4. Memphis Depay (Lyon)



Pemain depan asal Belanda ini hampir berlabuh ke Barcelona di awal musim, sebelum pihak Catalan tak bisa mencapai nilai yang diminta oleh Lyon.

Depay menunjukan profesionalitasnya dengan tampil konsisten untuk Lyon musim ini, meski kontraknya akan habis dalam waktu enam bulan dari sekarang. Barcelona dengan sang pelatih Ronald Koeman difavoritkan untuk membawa mantan pemain Manchester United itu.

Namun keputusan bisa saja berubah jika Koeman tak lagi dipertahankan oleh presiden klub yang baru. Pihak klub akan menjalankan pemilihan dalam waktu dekat.

5. Georginio Wijnaldum (Liverpool)



Sama seperti Depay, pemain asal Belanda ini juga menjadi target transfer Koeman di Barcelona. Liverpool pun nampak akan kehilangan salah satu pemain tebraiknya di akhir musim.

Pemain berusia 30 tahun ini menjadi salah satu pilar saat Liverpool sukses meraih gelar Liga Champions dan Liga Premier dalam dua musim terakhir.

6. Sergio Aguero (Manchester City)



Pencetak gol terbanyak dalam sejarah klub dengan 256 gol ini bersiap meinggalkan Etihad, usai berkutat dengan cedera dalam satu tahun belakangan.

Sejak bergabung dari Atletico Madrid pada tahun 2011, Aguero menjadi pemain terlama di klub saat ini. Ia sukses mempersembahkan 4 gelar Liga Premier dan Piala Liga serta Piala FA.

Ia menegaskan masih ingin bermain di Eropa untuk dua hingga tiga musim kedepan, namun tak menutup kemungkinan ia menerima tawaran dari klub Amerika Serikat dan kampung halamannya Argentina.

7. Hakan Calhanoglu (AC Milan)



Salah satu pemain yang tampil apik musim ini bersama dengan Milan, gelandang asal Turki ini belum mendapat kontrak baru dari klub Italia.

Mantan bintang Bayer Leverkusen tersebut masih ingin mengenakan seragam Rossoneri. Namun PSG dan Manchester United juga sudah cukup lama menginginkan servis Calhanoglu dan siap mengambil langkah jika ada celah terbuka. halaman 3 dari 4
8. Angel Di Maria (Paris Saint Germain)



Kedatangan pelatih baru Mauricio Pochettino di PSG bisa memperpanjang masa kerja Di Maria di klub Prancis. Untuk Di Maria, situasinya kurang jelas - pemain Argentina itu sangat dihargai oleh Thomas Tuchel, membuatnya menjadi pemain kunci selama keberadaan Tuchel, memainkan 103 pertandingan dalam 2,5 musim.

Negosiasi seputar perpanjangan waktu sedikit kurang hangat - Di Maria berusia 33 tahun pada Februari dan sedang menunggu untuk membuat keputusan - dia ingin berbicara dengan manajer baru Mauricio Pochettino terlebih dahulu.

Jika ADM diberitahu bahwa dia tetap penting, dia akan menandatangani kesepakatan baru.

9. Florian Thauvin (Marseille)



Pemain berusia 27 tahun ini masih menjadi pemain kunci Marseille, musim ini ia tampil 15 pertandingan dengan mencetak masing-masing 6 gol dan assist.

Dilaporkan AC Milan ingin mendapatkan mantan pemain Newcastle ini secara gratis. Kontrak Thauvin di Marseille akan berakhir pada Juni 2021. AC Milan bisa bersabar menunggu sang pemain berstatus bebas transfer atau menyiapkan dana 15 juta euro (Rp262 miliar) jika ingin memboyongnya pada bulan Januari ini.

10. Julian Draxler (Paris Saint Germain)



Les Parisiens diharapkan tidak menawarkan kesepakatan baru kepada pemain internasional Jerman itu - dia memiliki gaji senilai 600 ribu sebulan dan klub sedang mencari untuk meminimalkan tagihan gajinya.

Banyak klub yang menaruh minat pada Draxler, seperti Leeds United. Draxler telah mencetak 22 gol dan mencatatkan 33 assist dalam 149 penampilan untuk timnya saat ini sejak tiba dari Wolfsburg pada Januari 2017.

Nama-nama bintang lainnya: Sergio Ramos (Real Madrid), Arkadiusz Milik (Napoli), Henrikh Mkhitaryan (Roma), Moussa Marega (FC Porto), Riqui Puig (Barcelona), Eric Garcia (Manchester City), Juan Bernat (PSG), Jerome Boateng (Bayern Munchen), Edinson Cavani (Manchester United), Nikola Maksimovic (Napoli), Shkodran Mustafi (Arsenal). halaman 4 dari 4
Terakhir diubah:  05/01/21 - 15:58






Video Trending



Berita Terkait


1610586001973

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?