Semakin Moncer di Atletico Madrid, Luis Suarez Lampaui Rekor Radamel Falcao


  •    Rizka Perdana Putra
  •    04/01/21 - 14:30
  •    4.733

Luis Suarez
Luis Suarez (Getty)

Kepindahan dari Barcelona menuju Atletico Madrid tak membuat ketajaman Luis Suarez berkurang. Pemain asal Uruguay itu bahkan mampu tampil moncer dan melampaui rekor awal musim milik Radamel Falcao.

Luis Suarez terpaksa pindah ke Atletico Madrid awal musim ini karena tidak termasuk dalam rencana jangka panjang Barcelona. Meski begitu, Suarez masih mampu membuktikan diri bahwa dirinya belum habis.

Terakhir, eks pemain Liverpool dan Ajax itu menyumbang satu gol ketika Atletico menang tipis 2-1 atas Alaves, Minggu (4/1/21). Total, pemain 33 tahun itu sudah mencetak sembilan gol dan dua assist untuk Los Colchoneros musim ini.

Baca Juga :


Jumlah sembilan gol dan dua assist dalam 12 pertandingan La Liga itu menobatkan Suarez sebagai pemain paling berkontribusi Atletico Madrid di abad ke-21. Jika digabungkan, 11 kontribusi gol itu melampaui catatan milik Radamel Falcao.

Sebelumnya, pada tahun 2011 lalu, Falcao mencetak sembilan gol dan satu assist dalam 12 pertandingan pertama di Atletico.  Artinya, Suarez unggul satu kontribusi gol atas Falcao dalam 12 laga pertama membela Atletico di ajang La Liga.



Penampilan apik Suarez itu pun mampu mengangkat performa Atletico. Untuk sementara Atletico berada di puncak klasemen La Liga dengan raihan 38 poin dari 15 laga. Mereka unggul dua poin dari Real Madrid yang sudah memainkan 17 laga.

Atletico pun digadang-gadang bakal mengakhiri paceklik gelar La Liga selama tujuh tahun. Terakhir kali Los Rojiblancos meraih gelar La Liga terjadi pada musim 2013/14.

halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1620173402568

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?