Koeman Sebut Dua Syarat agar Barcelona Bisa Bersaing Merebut Gelar Liga Spanyol


  •    Rizka Perdana Putra
  •    04/01/21 - 15:30
  •    5.034

Ronald Koeman
Ronald Koeman (David Ramos/Getty)

Perjuangan Barcelona merebut gelar juara Liga Spanyol musim ini tampak cukup berat. Meski begitu, pelatih Ronald Koeman tetap optimis Barca masih bisa bersaing jika mampu memenuhi dua syarat.

Barcelona sedang dalam tren positif di Liga Spanyol. Lionel Messi cs meraih empat kali kemenangan dan dua kali hasil imbang dalam enam laga. Terakhir, Barca baru saja menang tipis 1-0 atas Huesca, Senin (4/1/21) dini hari WIB.

Kemenangan itu membuat posisi Barcelona naik satu strip ke peringkat lima klasemen pekan ke-17. Namun, mereka kini masih terpaut 10 poin dari Atletico Madrid yang berada di puncak klasemen.

Meski cukup sulit, Koeman berusaha optimis. Menurutnya, penampilan Barcelona di bulan Januari ini bisa jadi faktor menentukan apakah timnya masih bisa bersaing meraih gelar juara.

Baca Juga :


"Bulan ini sangat penting karena kami bakal menghadapi banyak pertandingan tandang dan, jika kami memenangkannya, saya pikir kami bisa bertarung (memperebutkan gelar)," kata Koeman dikutip dari Marca.

Setelah bertandang ke Huesca, Barcelona secara berturut akan melawat ke markas Bilbao, Granada, dan Elche di bulan Januari. Jika tidak ada perubahan jadwal, Blaugrana baru bermain di kandang sendiri saat berjumpa Bilbao tanggal 31 Januari.

halaman 2 dari 3
Selain penampilan apik di bulan Januari, Koeman juga menyebut satu syarat lain supaya Barca bisa bersaing memperebutkan gelar. Yaitu tim-tim di atas Barcelona meraih hasil buruk. Selain Atletico, tiga tim lain yang berada di atas Barca adalah Real Madrid, Sociedad dan Villarreal.

Baca Juga :


"Kami sudah melihat di akhir pekan ini bahwa tidak mudah meraih kemenangan di laga tandang. Jika sebuah tim (di atas kami) meraih hasil buruk, kami bisa mendekat, tapi itu juga tergantung pada kami.” halaman 3 dari 3





Video Trending



Berita Terkait


1614747602794

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?