Kevin Sanjaya Positif Covid-19, Indonesia ke Thailand Tanpa Ganda Putra Terbaiknya


  •    Kukuh Wahyudi
  •    04/01/21 - 15:16
  •    946

Kevin Sanjaya, positif Covid-19 sejak tengah bulan Desember 2020.
Kevin Sanjaya, positif Covid-19 sejak tengah bulan Desember 2020. (instagram/@kevin_sanjaya)

Ganda nomor 1 dunia asal Indonesia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya, dipastikan batal terjun di Thailand Open dan Final BWF World Tour pada bulan ini. Hal itu dipastikan setelah Kevin dinyatakan positif Covid-19.

“Berdasarkan tes terakhir yang dijalani Kevin pada 31 Desember 2020, hasil swab test PCR dia positif,” tutur dr. Octaviani, dokter PBSI, seperti di laman resmi PSBI.

Kevin ternyata memang sudah lebih dulu dinyatakan positif sebelum rombongan yang bakal terbang ke Thailand melakukan tes swab pada Sabtu (2/1/2021).

Menurut dr. Octaviani, Kevin sudah merasakan gejala terinfeksi Covid-19 sejak medio Desember 2020. Kala itu, dia mulai tidak bisa mencium bau makanan, makan pun terasa hambar, dan sedikit flu.

Baca Juga :


Kevin kemudian tes swab pada 20 Desember 2020 di RS Mitra Keluarga, Kelapa Gading, dengan hasil positif sehingga dirinya langsung melakukan isolasi mandiri di rumah. Namun hingga tes swab ketiga pada 31 Desember 2020, dirinya masih dinyatakan positif.

"Terima kasih atas doa dan dukungannya, semoga saya bisa cepat pulih dan bisa berlatih kembali seperti semula. Ini sekaligus pelajaran bagi saya untuk selalu waspada ke depannya," kata Kevin.

Sementara itu, andaikan Kevin sudah dinyatakan negatif dalam swab terakhir, tim pelatih enggan menurunkannya di Thailand Open. Pasalnya, diyakini performa Kevin belum mencapai level terbaiknya.

“Kalau pun tes usap terakhir Kevin negatif, menurut saya dia tetap tidak layak untuk bertanding di tiga kejuaraan yang sangat berat ini.
Persiapannya juga tidak cukup. Makanya, keputusannya jelas. Kevin tidak kami bawa ke Bangkok dan harus menjalani isolasi mandiri biar memulihkan kesehatannya dulu,” ucap Herry Iman Pierngadi, kepala pelatih ganda putra Pelatnas Cipayung. halaman 2 dari 2
Terakhir diubah:  04/01/21 - 15:25





Video Trending



Berita Terkait


1611891002105

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?