AFC Futsal Championship Kembali Dirundung Isu Pembatalan


  •    Rissalah Maulana
  •    05/01/21 - 12:37
  •    901

afc futsal championship 2020
Bolalob

AFC Futsal Championship kembali diterpa isu penundaan bahkan pembatalan memasuki 2021 ini.

Beberapa media luar negeri menyebut AFC akan segera memutuskan penundaan atau bahkan pembatalan ajang AFC Futsal Championship.

Sebelumnya ajang ini telah mengalami tiga kali penundaan. Harusnya kejuaraan digelar 26 Februari - 8 Maret di Ashgabat, Turkmenistan. Namun pandemi covid-19 menunda gelaran ini.

Lalu AFC memundurkan lagi menjadi pada 6-18 Agustus di negara yang sama. Namun kali ini Turkmenistan mundur. Untuk itu AFC menunjuk Kuwait sebagai tuan rumah yang disetujui negara di timur tengah tersebut yang berencana digelar 2-13 Desember 2020.

Baca Juga :


Pada Oktober lalu, AFC kembali membatalkan untuk yang ketiga kalinya. Alasannya masih sama yaitu pandemi Covid-19. Tanggal akhirnya kembali berubah menjadi 23 Maret - 3 April.

Lalu awal Januari ini beberapa media futsal dan jurnalis luar negeri menyebut kompetisi yang menjadi kualifikasi ke Piala Dunia Futsal ini bakal kembali ditunda. AFC akan segera menentukan nasib pada pekan ini.

Dilansir Futsal.ir, AFC bakal mengadakan meeting pada Kamis (7/1) untuk menentukan kelanjutan AFC Futsal Championship. Ada beberapa opsi yang bakal dipilih yaitu penjadwalan ulang, pembatalan, dan penentuan tim lolos ke Piala Dunia.

AFC Futsal Championship diikuti oleh 16 tim. Indonesia sendiri berada di grup C bersama Bahrain, Tiongkok, dan Uzbekistan memperebutkan dua tempat ke fase perempat final.

Empat semifinalis serta satu pemenang play-off di ajang ini lolos ke Piala Dunia Futsal 2021 di Lithuania. halaman 2 dari 2


Guntur Sulistyo Goals, Assists, and Skills!






Video Trending



Berita Terkait


1615260001803

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?