Jika Kualifikasi Batal, Skema Ini Bakal Tutup Peluang Indonesia ke Piala Dunia Futsal


  •    Rissalah Maulana
  •    05/01/21 - 13:20
  •    6.406

timnas futsal indonesia
foto: Bolalob

Awal Januari ini, futsal Asia dirundung kabar tak sedap di mana ajang AFC Futsal Championship terancam dibatalkan.

Media-media dan beberapa jurnalis luar negeri melaporkan perihal pembatalan ini AFC Futsal Championship yang rencananya digelar pada 23 Maret - 3 April mendatang di Kuwait. Laporan tersebut menyebutkan ada opsi pembatalan dan bukan lagi jadwal ulang seperti sebelumnya.

Jurnalis asal Spanyol Gustavo Munana pada akhir Desember lalu juga menyebut rumor di Asia, Amerika Selatan dan Eropa yang berkembang ialah pembatalan Piala Dunia Futsal 2021 di Lithuania.

Baca Juga :


Atas rumor tersebut berkembang pula pembatalan agenda kualifikasi yang masih belum digelar di Amerika Tengah dan Asia.

Lebih lanjut Gustavo mengatakan pada 4 Januari lalu bahwa jika AFC Futsal Championship batal dan Piala Dunia Futsal berlanjut, maka nantinya lima wakil Asia di Piala Dunia akan ditentukan dari kriteria lain seperti peringkat dan kiprah di ajang sebelumnya.



Hal ini mengembangkan isu lain di mana jika batal, maka AFC akan menunjuk langsung lima negara wakil Piala Dunia Futsal 2021 dari Asia berdasarkan prestasi di kejuaraan AFC Futsal sebelumnya dan peringkat dunia.
halaman 2 dari 3
Tentunya hal ini merugikan Indonesia yang menjadi salah satu peserta AFC Futsal Championship. Timnas Indonesia terakhir tampil di Ajang AFC Futsal Championship ialah pada edisi 2014 lalu di Vietnam.

Setelahnya Indonesia gagal bertarung pada edisi 2016 karena PSSI dibanned FIFA. Sementara pada 2018 Indonesia tak berpartisipasi karena gagal lolos dari kualifikasi zona Asean.

Baca Juga :


Baru di era pelatih baru Kensuke Takahashi, Indonesia sukses lolos dari kualifikasi zona Asean dan diundi berada di grup C bersama Uzbekistan, Tiongkok dan Bahrain.

Jika menggunakan prestasi dari gelaran sebelumnya, sudah pasti membuat Indonesia gagal lolos ke Piala Dunia Futsal yang menjadi target utama baik dari tim maupun Federasi Futsal Indonesia.

Tiga bulan menjelang AFC Futsal Championship di Kuwait, Negara peserta masih menunggu kabar lebih lanjut dari pihak AFC. halaman 3 dari 3


LIMA SNEAKERS DARI ORTUSEIGHT 2020 #WAHSABI BANGET!






Video Trending



Berita Terkait


1615260001803

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?