Kesulitan Dapat Izin dari Kepolisian, PSSI Buka Opsi Hentikan Kompetisi Musim 2020


  •    Rizqi Ariandi
  •    05/01/21 - 15:10
  •    13.287

Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi ketika ditemui awak media di Hotel Fairmont, Jakarta
Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi ketika ditemui awak media di Hotel Fairmont, Jakarta. (Sumber foto:Rizqi Ariandi/Bolalob)

PSSI mengagendakan rapat anggota Komite Eksekutif (Exco) pada pertengahan Januari ini. Agenda rapat tersebut adalah membahas nasib kompetisi Liga 1 dan 2 musim 2020.

Seperti diketahui, Liga 1 dan Liga 2 masih belum dapat berjalan karena PSSI belum juga mendapat izin dari kepolisian untuk menggulirkan kompetisi.

Liga 1 sendiri sudah terhenti penyelenggaraannya sejak pertengahan Maret 2020 dan sudah memasuki pekan ketiga, kecuali Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya yang baru bermain dua kali.

Baca Juga :


"PSSI menjadwalkan untuk menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) di pertengahan Januari 2021 untuk memutuskan kelanjutan Liga 1 dan 2 atau memberhentikan liga musim kompetisi berdasarkan situasi terkini," kata anggota Exco PSSI, Yunus Nusi.

"Situasi terkini Covid-19 akan menjadi faktor penentu apakah liga bisa dijalankan atau tidak."

"Cabang olahraga lain pun demikian. Untuk menyelenggarakan kejurnas juga sulit," tutur Yunus.

Baca Juga :


Meski demikian, Yunus memastikan bahwa PSSI masih terus berupaya supaya kompetisi musim 2020 bisa dilanjutkan sesuai rencana, yakni mulai awal Februari mendatang.

Sebelumnya, PT LIB melalui Direktur Utama, Akhmad Hadian Lukita, juga menyatakan sudah mengirimkan permohonan izin secara resmi untuk menggulirkan kompetisi kepada kepolisian.

"Semua kembali ke kepolisian. Jika kepolisian tidak mengeluarkan izin, kita tidak bisa apa-apa. Kita wajib tunduk dan patuh pada aturan," ujar Yunus yang juga menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) Sekjen PSSI ini. halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1614939001974

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?